Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Senyum dan Air Mata OMK Stasi Hobamatan Mengalir di Hutan Natu



RAKATNTT.COM – Orang Muda Katolik (OMK) Stasi St. Petrus Hobamatan melakukan kegiatan rohani di alam bebas hutan Natu, Desa Mahal, Kecamatan Omesuri, Lembata, Kamis (12/5). Kegiatan rohani ini dipimpin oleh bapak Martinus Meang Odel dan didampingi oleh Sr. Maria Blandina Derang Leuhapu, FDZ.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk bersenang-senang tapi ada doa bersama dan refleksi iman bagi kami anak muda katolik,” tegas Hermanus Huraq, Ketua OMK Stasi Hobamatan. Dalam doa bersama di tengah alam bebas hutan natu tersebut, masing-masing anggota OMK diberi waktu untuk menyendiri sambil merefleksikan jati dirinya di hadapan Tuhan dan sesama.

Tepat pada momen ini, sebagian dari mereka terlihat meneteskan air mata pertanda mereka sungguh-sungguh merefleksikan jati diri sebagai anak muda. Momen ini semakin khusyuk tatkala puisi Surat untuk Tuhan karya P. Leo Kleden, SVD diperdengarkan sebagai pengganti doa penutup kegiatan tersebut.

Menurut Ketua OMK Hobamatan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang menjadi semangat bagi OMK untuk tetap aktif dalam mengikuti kegiatan kerohanian di Gereja maupun di Desa.

Orang Muda Aktif untuk Desa

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Mahal dan Mahal II diberi waktu untuk berbicara di hadapan OMK. Dua pemimpin Desa tersebut memiliki satu harapan yang sama kepada OMK agar terlibat aktif dalam kegiatan membangun Desa.

“OMK juga harus aktif untuk ikut kegiatan di Desa,” tegas Fransiskus Beni Orolaleng, Kepala Desa Mahal. Selain itu, Yohanes Guido Tua, Kepdes Mahal II mengharapkan agar OMK bisa menyumbang pikiran-pikiran kreatifnya dalam mendukung pembangunan di Desa Mahal dan Mahal II, khususnya pada bidang pariwisata. Sebab, ada rencana kerja sama antardua Desa tersebut untuk mengelola potensi alam yang bisa dijadikan sebagai aset wisata.

Kegiatan rohani dengan tema: Saya Dipanggil Menjadi Sahabat Seperjalanan ini ditutup dengan acara santap bersama dalam nuansa cinta kasih. Selain itu, OMK juga mengabadikan momen ini dengan mengambil foto bersama baik di area hutan natu maupun di pasir putih pantai selatan yang indah dan menggetarkan rasa kagum.

Bukan hanya panorama alam hutan natu, ada juga pasir putih pantai selatan


“Alam hutan natu ini sangat natural. Selain itu, di sini kita juga bisa langsung menikmati alam pantai selatan. Potensi wisata di sini sangat menjanjikan, hanya saja kita butuh sinergi semua pihak supaya tempat ini bisa bermanfaat juga untuk pendapatan Desa kita,” ungkap Ima Orolaleng, salah seorang anggota OMK aktif. (Admin)

Post a Comment for "Senyum dan Air Mata OMK Stasi Hobamatan Mengalir di Hutan Natu"