Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kesalahan Fatal Blogger Pemula, ini Solusinya

 

Kesalahan Fatal Blogger Pemula, ini Solusinya

 


Halo sobat blogger sekalian, sebelum admin menjelaskan tentang kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukan oleh para blogger pemula, admin mengucapkan selamat hari valentine untukmu semua. Semoga hari kasih sayang ini membuat kita semakin mengasihi satu sama lain.

Ada beberapa informasi penting bagi sobat blogger sekalian terkait dengan stabilitas blog khususnya yang sudah terkoneksi dengan google adsense. Menjadi seorang blogger profesional memang bukan langkah pendek. Ia membutuhkan proses yang amat panjang. Mesti tekun, serius dan setia membaca dan menulis agar blog kita bisa terus dilindungi oleh google.

Ada beberapa kesalahan fatal yang mesti dihindari oleh para blogger sebagai berikut:

Pertama, Fokus terhadap Uang

Bagi seorang blogger, uang merupakan sebuah penghasilan tambahan dalam dunia blog. Oleh karenanya, seringkali para blogger hanya fokus mengejar dolarnya. Ini merupakan sebuah kesalahan besar. Sebab menjadi blogger, uang merupakan hadiah tambahan saja. Yang menjadi fokus kita adalah kualitas tulisan. Sebuah tulisan yang berkualitas dan original, blog dan adsensenya akan tetap stabil. Jika fokus kita hanya pada uang, niscaya suatu saat nanti, kita akan stres jika uang yang kita impikan tidak tercapai. Karena itu, perhatikan: yang paling penting adalah kualitas tulian.

Kedua, Rajin Share ke Media Sosial

Tak bisa dielak bahwa, para blogger pemula suka sekali mencari pengunjung lewat media sosial – facebook, whatsapp, instagram dan lain-lain. Memang betul banyak visitor tentu akan membuat blog kita semakin populer. Namun, sabar dulu teman-teman. Sebab, tindakan mencari visitor lewat media sosial akan membuat google murka. Apalagi bagi para blogger yang sudah memiliki tayangan iklan. Membagi ke media sosial bukanlah langkah yang tepat untuk mencari pengunjung. Jika anda sudah terbiasa dengan metode seperti itu, harap direm sedikit dulu.

Sebenarnya, tidak terlalu bermasalah membagikan tulisan blog ke media sosial. Namun, sesuai pengalaman saya dan juga para blogger yang sudah profesional, tindakan membagi blog ke media sosial adalah sebuah kesalahan. Salah satu akibat buruknya, iklan pada blog kita akan dibatasi oleh google bahkan lebih parah lagi akan dinonaktifkan.

Nah, apa yang mesti kita buat? Kita mesti perbaiki kualitas tulisan di blog agar pengunjung bisa mencarinya sendiri pada google. Tulisan yang mesti kita tayangkan harus sesuai dengan minat banyak visitor agar mereka dengan sendirinya mengunjungi blog kita lewat google bukan dipaksakan atau diajak kunjung lewat postingan kita pada media sosial.

Kita bisa membagikan ke media sosial, intinya, jangan terlalu membabi buta atau jangan terlalu banyak. Cukup satu kali di story WA atau di status facebook tanpa mengajak orang untuk membagikannya lagi.

Ketiga, Klik Iklan Sendiri

Bagi blogger yang sudah memiliki akun aktif google adsense, seringkali terpengaruh dengan mimpi untuk cepat mendapatkan banyak uang. Hal ini membuat blogger tidak memerhatikan aturan google adsense. Salah satu kesalahan yang sering dibuat yaitu mengklik iklannya sendiri. Sebab klik iklan merupakan sebuah metode untuk mendapatkan penghasilan dari google.

Perlu anda ketahui bahwa klik iklan sendiri merupakan tindakan fatal yang membunuh diri sendiri alias akan menghancurkan google adsense. Oleh karena itu, biarkan visitorlah yang mengklik iklan. Anda sangat dilarang. Tugas anda hanyalah menulis dan menulis. Sekali lagi jangan lupa perhatikan kualitas tulisan.

Keempat, Tampilan Blog/Template

Tampilan yang menarik tentu akan sangat bermanfaat mendongkrak kualitas blog. Biasanya blogger pemula memakai template lama yang sudah disediakan oleh blogpot. Saya menganjurkan agar template tersebut mesti diganti dengan template baru yang responsif, ringan dan indah.

Blogger pemula seringkali tidak memerhatikan hal teknis semacam ini. Padahal itu merupakan sebuah kekeliruan. Sebab tampilan yang tidak menarik akan melahirkan rasa malas baca dari para pengunjung sekalian. Oleh karena itu, ganti template baru. Misalnya, Vio Magz, Evo Magz dan lain-lain.

Anda bisa membelinya pada pemiliknya, misalnya Mas Sugeng. Namun, ada juga template blog yang tersediia gratis di google. Silakan ketik di google: template gratis, maka akan ada banyak sekali muncul template gratis untuk anda. Silakan download.

Kelima, Perhatikan Kualitas Tulisanmu

Nah, yang terakhir ini merupakan hal terpenting menurut saya. Bagaimana pun juga, menjadi blogger berarti kita menjadi penulis. Seorang penulis mesti memberikan informasi yang membuka wawasan visitor. Karena itu, kualitas tulisan kita sangat diharapkan oleh google.

Perhatikan tata tertib tulisan anda. Strukturnya mesti teratur. Harus ada judul, pendahuluan, isi dan penutup. Jangan lupa perhatikan kelogisan kalimat dan seterusnya. Jadi menjadi blogger berarti kita menjadi penulis. Maka, tulislah secara benar dan sesuai aturan literasi yang berkualitas. Jangan asal tempel saja!

Post a Comment for "Kesalahan Fatal Blogger Pemula, ini Solusinya"