Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024

PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024 


W

Walaupun Pemilihan Umum masih lama – akan terjadi pada tahun 2024 – tetapi nama-nama para figur politisi mulai dimunculkan untuk bertarung. 

Selain Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono yang digadang-gadang akan maju berkompetisi, nama Muhaimin Iskandar juga mulai viral ke tengah publik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) – akrab disapa Gus Ami – tersebut dinilai layak menjadi kepala negara setelah Jokowi. 

Hal ini terkemuka lewat kesepakatan yang dibangun secara internal oleh Lima DPC PKB Nusa Tenggara Timur pada Musyawarah Cabang (Muscab) PKB untuk zona II wilayah NTT yang berlangsung di Maumere, Kabupaten Sikka (11/3). Lima DPC tersebut yakni Flores Timur, Lembata, Sikka, Ende dan Nagekeo.

Dikutip dari berbagai sumber, PKB NTT bertekad untuk memenangkan Pemilu 2024 baik tingkat nasional, Provinsi maupun Kabupaten. Untuk konteks Provinsi NTT, lima DPC PKB tersebut bertekad mengusung Aloysius Malo Ladi sebagai calon gubernur NTT 2024 yang akan datang. Ia adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB NTT.

Partai berwarna hijau segar atau biasa disebut sebagai lebah PKB yang berspirit rahmatan lil alamin ini selalu bertekad untuk bangkit bersama masyarakat Indonesia. 

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun facebook Patalove Wim Kedang yang tidak lain adalah sekretaris DPC PKB Lembata, terlihat jelas komitmen PKB untuk bangkit dan menang pada Pemilu mendatang.

Dalam video yang berdurasi singkat sekitar 3 menit tersebut, tampak hadir Simeon Lake, Ketua DPC PKB Lembata periode 2021-2026, juga Begu Ibrahim yang terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Syuro PKB Lembata 2021-2026 dan beberapa pengurus partai juga turut hadir.

Selain itu, secara internal PKB juga mempersiapkan kader di masing-masing Kabupaten untuk bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah yang rencananya akan berlangsung pada 2024 mendatang. Kesepakatan dan tekad seperti ini mendorong mereka untuk mulai membangun konsolidasi di berbagai wilayah pemilihan dan tentu saja mulai “menjual” kadernya agar dinilai atau diseleksi publik.

Di tengah hiruk-pikuk serangan virus ganas Covid-19, pergerakkan partai politik diharapkan untuk tidak egosentris yang berakibat pada umur panjangnya virus tersebut. Partai politik diharapkan untuk tetap berkontribusi memberantas virus Corona sebelum gong pesta demokrasi berkumandang. (Editor Rian Odel)

 

 

Post a Comment for "PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024"