Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Dua Manfaat Mencuci Mobil atau Bus

Dua Manfaat Mencuci Mobil atau Bus

Bicara tentang kebersihan berarti kita berbicara tentang kesehatan. Bukan hanya manusia yang pantas mendapatkan kesehatan tubuh melainkan juga benda-benda mati lainnya yang ada di sekitar manusia.

Harta benda seperti, leptop acer, televisi, motor, handphone dan benda-benda lainnya yang digunakan oleh manusia pun turut membutuhkan kesehatan melalui perawatan. Salah satu benda mati yang dimiliki oleh manusia yakni mobil baik untuk pribadi maupun untuk umum seperti taxi atau bus umum.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebersihan akan menjamin kenyamanan dan memiliki daya tarik tersendiri bagi orang lain. Selain itu, kebersihan merupakan salah satu cara agar benda-benda milik kita tetap awet atau bertahan lama. Berikut di bawah ini dua manfaat mencuci mobil atau bus.

Pertama, menjaga kesehatan pengemudi dan penumpang. Mobil yang rutin dicuci atau dibersihkan akan membantu menjaga kesehatan pengemudi dan penumpang. Mobil yang bersih merupakan indikator bahwa kita siap melayani dan memberi kanyamanan pada orang lain.

Oleh karena itu, rutin membersihkan mobil adalah hal yang wajib kita lakukan agar mobil kita tetap memiliki daya tarik bagi orang lain. pembersihan itu mulai di kabin, mulai dari karpet, kompartemen, hingga kisi-kisi AC, debu, dan kotoran yang terselip dapat sirna sehingga bisa mendatangkan udara yang segar dan bersih.

Selain itu, khusus untu AC harus diservis secara rutin agar udara yang masuk ke kabin tetap bersih dan dingin.

Kedua, nyaman dipandang. Mobil atau bus umum yang bersih akan memiliki keindahan tersendiri di mata dan rasa para penumpang. Akibat positifnya, mereka akan selalu tertarik membutuhkan jasa pada bus atau mobil kita.

Hal lain yang perlu diperhatikan yakni, selain kebersihan, perhatikan juga udara di dalam mobil atau bus. Kita harus menyiapkan AC juga pewangi ruangan. Hal ini akan membuat kenyamanan berlipat ganda  bagi para penumpang. Selain mobil bersih, juga ruangannya wangi.

Dari dua manfaat di atas, kita khususnya yang punya mobil atau sopir bus umum jangan lupa untuk rutin membersihkan mobil setelah pakai. Terlebih, jangan lupa bersihkan setelah diguyur hujan, karena di situ ada banyak kotoran seperti lumpur yang harus segera dibasmi. Jika tidak akan mengakibatkan kerusakan pada mobil atau bus.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting ialah kita sedang berada di tengah bahaya Covid-19. Karena itu, kebersihan mobil secara rutin wajib dilakukan untuk menunjang kesehatan penumpang.

Post a Comment for "Dua Manfaat Mencuci Mobil atau Bus"