Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Es Kelapa Mangga untuk Buka Puasa Bersama

Es Kelapa Mangga untuk Buka Puasa Bersama

Es kelapa memang sangat cocok dinikmati di tengah terik. Walaupun demikian, tak dapat dimungkiri bahwa menu makanan tersebut bisa dinikmati juga pada sore hari saat Anda membuka puasa setelah sepanjang siang tubuh tak diisi cairan. Es kelapa akan memberi kesegaran bagi Anda yang sedang membuka puasa.


Membuat es kelapa pada umumnya sudah diketahui banyak orang yakni mencampurkan air dan daging kelapa langsung dari buahnya yang masih segar. Setelah itu, ditambahkan juga dengan es batu.

Namun, bukan hanya itu, Anda perlu kreatif lagi untuk membuat es kelapa. Coba buat es kelapa dengan campuran buah mangga yang bisa menambah rasa segar dan manis takjil. Berikut ini resep es kelapa mangga.

Bahan-Bahan

Siapkan tiga buah mangga matang, satu buah kelapa muda yang baru dipetik dari pohonnya. Juga siapkan es batu secukupnya dan air gula.

Cara Buat

Paling pertama yaitu kupas kulit kelapa, ambil air dan daging kelapa, sisihkan. Kemudian, blender buah mangga hingga halus. Selain itu, Anda perlu menyiapkan wadah misalnya baskom atau termos, kemudian masukkan es batu, air gula, air kelapa dan daging kelapa serta mangga.

Aduk beberapa menit hingga tercambur secara merata. Kemudian silakan nikmati bersama keluarga saat buka puasa.

 

 

Post a Comment for "Es Kelapa Mangga untuk Buka Puasa Bersama"