Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Selo, Bocah yang Lolos dari Bencana Tanah Longsor di Adonara

Selo, Bocah yang Lolos dari Bencana Tanah Longsor di Adonara

Bencana banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur telah mengakibatkan banyak kerusakan. Bukan hanya material melainkan juga nyawa manusia. 

Diperkirakan korban nyawa dari bencana tersebut mencapai hingga 50-an orang. Sedangkan kerusakan material bermacam-macam dan diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Di tengah hiruk-pikuk karena amukan badai tersebut, ada salah satu video viral. Video tersebut memperlihatkan seorang bocah, berusia sekitar satu tahun yang selamat dari tanah longsor. Ia adalah Selo.

Dipastikan video tersebut benar bukan berita bohong. Dari logat, kita bisa memastikan juga bahwa orang yang sedang memberikan penjelasan dalam video tersebut berasal dari Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT.

Dijelaskan bahwa Selo dibawa banjir pada dini hari sekitar pukul 02.00 WITA dan baru ditemukan pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA oleh kakeknya. Ia ditemukan selamat di antara tumpukan kayu.

Luar biasanya ialah saat ditemukan sebagian tubuh Selo tertanam di dalam tanah kecuali bagian leher dan kepala yang berada di atas permukaan tanah. Sungguh, ini sebuah mukjizat. Kakeknya – dalam bahasa setempat biasa disapa opa – mencarinya sembari memanggil-manggil nama bocah hebat tersebut. Akhirnya ia pun menyahut: “opa.”

Kakeknya pun langsung membantunya mengeluarkan dia dari dalam tanah akibat longsor hebat yang terjadi di wilayah tersebut. Selo adalah sosok yang  memberi spirit bagi sukarelawan untuk selalu semangat bekerja membantu para korban.

Kita mendoakan para korban dan sukarelawan agar tetap tabah menerima musibah ini. Semoga yang telah meninggal dunia diberikan tempat layak di surga. Dan para sukarelawan, semoga tetap setia dan semangat dalam memberikan bantuan. Amin.

Post a Comment for "Selo, Bocah yang Lolos dari Bencana Tanah Longsor di Adonara"