Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Foto di Blog Anda Hilang, Jangan Takut, Ini Solusinya

Foto di Blog Anda Hilang, Jangan Takut, Ini Solusinya

Tepat pada hari Sabtu (1/5/2021), para pengguna blog atau blogger mengalami sebuah masalah. Foto yang ada dalam setiap artikel blog hilang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan resmi dari google.

Hal ini membuat para blogger merasa cemas dan frustrasi, bahkan jangan-jangan ada yang putus asa sampai tidak mau menulis lagi. Saya sendiri sempat mengalami kebingungan dengan masalah mendadak ini.

Namun, perlu diketahui juga bahwa google seringkali melakukan perbaikan sistem. Hal ini akan berdampak juga pada blog. Walaupun demikian, setiap masalah pasti ada solusi alternatif, jika kita mencari tahunya secara pelan-pelan dan penuh dengan kesabaran. Solusinya amat gampang sebagai berikut:

Hal yang paling pertama anda lakukan ialah masuk pada google chrome anda. Setelah itu, masuk ke menu setelan atau pengaturan. Lalu pilih Privasi. Di dalam menu privasi anda akan menemukan sebuah keterangan tertulis Gunakan DNS Aman.

Pada bagian bawah keterangan tersebut ada dua keterangan lain yakni: Gunakan Penyedia layanan saat ini dan pilih penyedia lain.

Anda harus memilih: Pilih Penyedia Lain. Di dalamnya ada keterangan Cloudflare (1.1.1). Langkah terakhir yakni pilih Cloudflare (1.1.1) tersebut. Kemudian kembali periksa blog anda. Pasti foto yang hilang akan muncul kembali.

Demikian tutorial singkat bagi para blogger, semoga dapat membantu anda sekalian untuk tetap konsisten mengembangkan dunia blog anda. Salam dari saya dan jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk dapat informasi lain. Mari kita saling berbagi cerita. Salam.

 

Post a Comment for "Foto di Blog Anda Hilang, Jangan Takut, Ini Solusinya"