Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Informasi Terkini Turnamen El Tari Memorial Cup NTT 2021

Informasi Terkini Turnamen El Tari Memorial Cup NTT 2021

Selain hingar-bingar dan perdebatan seputar piara Euro Eropa 2021, turnamen bola kaki tingkat Provinsi dalam negeri juga tidak kalah ramai. Turnamen liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) Nusa Tenggara Timur tahun 2021 rencananya akan digelar pada Agustus ini.

Namun, rencana tersebut dinyatakan batal usai beredarnya surat dari Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor B. Laiskodat. Dalam surat tersebut, tercatat salah satu alasan penting tertundanya ETMC yakni mencegah meningkatnya virus Covid-19 yang kini masih ganas di wilayah timur Indonesia.

Padahal, jadwal ETMC sudah disusun dan disepakati bersama yakni akan berlangsung di Kabupaten Lembata, NTT. Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur bersama rombongan, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Pulau Sumba dengan tujuan mengundang secara resmi partisipasi aktif tim kesebelasan dari Sumba dan tentu saja Kabupaten lain yang masuk dalam wilayah NTT.

Baca Juga Gagal Silaturahmi Para Elit Demi Bola Kaki

Salah satu kesepakatan yakni, selama pertandingan berlangsung, diputuskan agar tanpa penonton atau penoton dibatasi jumlahnya. Hal ini dipertimbangkan sesuai dengan situasi Covid-19 di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Namun, semua rencana tersebut gugur dengan sendirinya tatkala orang nomor satu di NTT membuat keputusan resmi tertulis untuk menunda turnamen liga tiga bergengsi di wilayah NTT.

Keputusan gubernur NTT ini pun mendapat respon positif dan apresiatif dari berbagai pihak. Menurut mereka, keputusan ini sangat sinkron dengan situasi NTT terkini. Karena itu, tertundanya, EL Tari Memorial Cup merupakan keputusan yang bijaksana dan harus diterima dengan lapang dada. Dengan demikian, ETMC, untuk sementara dinyatakan tunda ke tahun berikut.

 

Post a Comment for "Informasi Terkini Turnamen El Tari Memorial Cup NTT 2021"