Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Viral, Puteri Asal NTT Calon Wali Kota Darwin, Australia


Adalah Amye Un, seorang puteri yang berasal dari pedalaman Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur mendadak viral di berbagai media. Pertengahan agustus 2021, ia dikabarkan maju menjadi calon Wali Kota Darwin, Australia. Ia maju melalui jalur independen.


Ada enam calon dalam pertandingan politik tersebut. Amye Un, kelahiran Amanatun adalah satu-satunya calon yang berasal dari luar negeri. Sejak tahun 1998, perempuan yang pernah mengenyam pendidikan Menegah Atas di Kupang tersebut sah menjadi warga negara Australia, setelah menikah dengan pria asal negeri Kanguru.


Keputusannya untuk maju menjadi calon Wali Kota didukung oleh masyarakat, khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah. Selain itu, ia juga memutuskan untuk maju sesuai nilai-nilai demokrasi di Darwin.


Ia maju melalui jalur independen karena menurutnya, partai politik tidak menjadi jalur yang tepat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Sedangkan independen bebas berekspresi. Amye Un juga adalah seorang pengusaha kuliner. Menurut Amye, masalah yang paling urgen adalah pencurian mobil dan isu SARA.


Semoga pengalaman Amye menjadi inspirasi bagi putri-puteri Nusa Tenggara Timur agar bisa berkembang dalam bakat dan talentanya. Salom.

Post a Comment for "Viral, Puteri Asal NTT Calon Wali Kota Darwin, Australia"