Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pantai Angar Laleng Jadi Tempat Kegiatan PIK-R



Hari Kamis 23 September 2021, bertempat di pantai Angar Laleng, Desa Mahal ll, Kabupaten Lembata, NTT dilakukan kegiatan Pembinaan Kelompok Kegiatan PIK-R(Pusat Informasi Konseling Remaja). Hadir dalam kegiatan ini yakni Karang taruna Desa Hoelea ll dengan jumlah 6 peserta dan 1 pembina, Desa Nilanapo 6 peserta dan 1 pembina.

Hadir sebagai  narasumber yakni Kepala  Dinas Sosial P2KB Kabupaten Lembata yang diwakili oleh bapak Carolus Barameus Wurin Hurek, selaku kepala seksi sarana prasarana Alokon  dan inventarisasi Asset, Muhamad Lake selaku koordinator PLKB Kecamat Omesuri.

Hadir dalam  kegiatan ini juga perwakilan duta Genre (generasi berencana) Kabupaten Lembata Dionisius putra Adja, siswa SMAK Frater Don Bosco Lewoleba yang sekarang duduk di kelas Xll jurusan IPS. Dionisius Putra Adja, pada bulan Mei yang lalu mewakili Kapubaten Lembata  mengikuti apresiasi duta Genre NTT dan keluar sebagai juara 1 duta genre tingkat provinsi NTT. Ia juga juara kategori inovator program dari 16 Kabupaten 1 kota di Provinsi NTT.

Dionisius sementara mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Apresiasi duta gendre nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. Hadir juga Duta Genre (generasi berencana ) Kabupaten Lembata kategori putri atas nama Maria Rosalinda B Lengari, siswi SMAN l Lebatukan. Maria Rosalinda adalah juara ll duta genre putri tingkat provinsi NTT.

Kegiatan pembinaan kelompok kegiatan PIK-R  ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada remaja terkait batasan dari remaja,Gender (kesetaran peran) dan HIV AIDS.



Karolus Baromeus wurin  Hurek,ST, dalam sambutan membuka kegiatan ini mengatakan bahwa dana kegiatan ini bersumber dari  dana BOKB (Bantuan Operasional Keluarga Berencana). Ia berharap agar semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini, setelah kembali ke desa masing-masing mesti menjadi pembawa informasi untuk teman-teman di desa. (Yohanes Guido)

 

Post a Comment for "Pantai Angar Laleng Jadi Tempat Kegiatan PIK-R"