Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Perlindungan Allah yang Nyata dan Tetap (Renungan Sabtu 2 Oktober 2021)

Peringatan Para Malaikat Pelindung. Kel 23:20-23a / Mzm 91:1-2.3-4.5-6.10-11 /  Mat 18:1-5.10 .


Para pengembara, para gembala hewan melakukan perjalanan yang tidak berhenti mencari rumput dan air, begitu juga perjalanan bangsa Ibrani, budak di tanah Mesir yang Allah bebaskan. Perjalanan itu juga sering penuh bahaya entah dari musuh atau dari binatang buas.

Berhadapan dengan keadaan begini, Allah dalam kitab Keluaran menjanjikan malaikat yang tetap melindungi. Malaikat itu utusan Allah yang melindungi dan perlindungan itu dialami secara sangat nyata. Allah minta untuk setia mendengarkan dan mengikuti malaikat itu.

Demikian juga Pemazmur menyanyikan perlindungan Allah itu, yang melepaskan dari bahaya. Allah beri malaikat untuk menjaga di setiap jalan artinya tidak ada satu hal pun yang luput dari perlindungan Tuhan. Yesus di dalam Injil Matius menyebut anak kecil yang bertobat dan berserah pada perlindungan orang dewasa.

Yesus minta supaya anak kecil hendaknya dilindungi, tidak boleh disusahkan. Malaikat dari para anak kecil itu tetap memandang wajah Bapa surgawi. Artinya, mereka membuat perlindungan Allah itu tetap dan sangat nyata bagi semua manusia. Kita menerima Santapan Sabda untuk merasakan secara tetap dan nyata perlindungan Allah yang KS sebut sebagai malaikat. Dan kita hendaknya menjadi malaikat yaitu: membawa perlindungan Allah yang tetap dan nyata itu kepada semua orang khususnya yang kecil dan yang susah.

P. Simeon Bera Muda. SVD

Post a Comment for "Perlindungan Allah yang Nyata dan Tetap (Renungan Sabtu 2 Oktober 2021)"