Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Abdul Jamil Adakan Kampanye Calon Kepdes, Ingin Pilkades Damai



Abdul Jamil Rajuni, calon Kepala Desa Mahal, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, periode 2021/2027 berbicara lantang di hadapan masyarakat desa tersebut pada momen kampanye, Rabu (3/11). Di hadapan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap elemen masyarakat lainnya, ia mengharapkan agar Pilkades yang akan berlabuh pada Senin (8/11) tidak menimbulkan konflik.

Mengapa tidak? Hingga menjelang Pilkades Mahal, masih tercium isu liar seputar golput massal. Isu ini melahirkan rasa saling curiga di antara masyarakat. Namun, menurut Abdul Jamil Rajuni, isu semacam itu adalah sesuatu yang lumrah. Karena itu, ia mengharapkan agar masyarakat tidak terprovokasi.

“Saya pikir dalam dunia politik, isu semacam itu hal biasa. Yang penting bahwa masyarakat dan juga kami para calon tidak terprovokasi sehingga Pilkades kali ini bisa aman dan damai,” ungkapnya usai kampanye di Dusun 3 Riang La’i, Desa Mahal.

Selain itu, dalam pemaparan visi-misi calon Kepdes, ia menyentil soal komitmennya untuk memajukan desa tersebut. Selain soal reformasi birokrasi, ia juga menyentil soal pertanian dan peternakan. Khusus untuk dua hal ini, ia berkomitmen juga untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Untuk mendukung BUMDes, maka anak-anak muda di desa mesti diberdayakan. Salah satunya yakni bekerja sama dengan perkebunan misi, kebun Patiahu, Kabupaten Sikka.

Ada banyak hal lainnya yang menjadi komitmen Abdul Jamil dalam program kerja Kepala Desa. Ia bermimpi juga untuk membuat website milik desa sebagai media edukasi dan transparansi.

“Selama ini desa punya fasilitas WIFI tetapi itu hanya digunakan untuk main facebook, WhatsApp dan lain-lain, sehingga manfaatnya tidak maksimal dalam proses pembangunan di desa,” tuturnya. (A.R)

Post a Comment for "Abdul Jamil Adakan Kampanye Calon Kepdes, Ingin Pilkades Damai"