Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

BPM Tiga Wilayah Masjid di Kedang, Lembata Gelar Tablik Akbar



RAKATNTT.COM - Badan Pengurus Masjid dari ketiga wilayah Masjid yaitu Masjid Jami’ Nurul Huda, Masjid Darul Islah dan Masjid Nurul Islam Desa Hoelea dan Hoelea II, Kecamatan Omesuri, Lembata melaksanakan tablik akbar, Minggu (5/12/2021). Tablik akbar ini mengusung tema “Menjadi Muslim yang Berakhlakul karimah.” Koordinator penyelenggara Ust. Muhamad Yamin, S.Pd, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ust. Rinaldi Safiq, S.Ag dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. 

"Saya secara pribadi mengucapkan selamat datang kepada Ust. Rinaldi Safiq, S.Ag. Semoga pada momentum ini ustadz dapat menambahkan ilmu agama kepada masyarakat agar dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas diri dengan ikhtiar hijrah dari segala sesuatu yang berkaitan dengan keburukan dan menyongsong perilaku baik sesuai tuntunan dan  ajaran Rasulullah SAW,” ungkap Muhamad Yamin

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ustadz Muh. Amin Alamin, S.Ag dalam sambutan mewakili tiga pengurus masjid se-wilayah desa hoelea dan hoelea II. Pada intinya ia menyampaikan untuk memperdalam ilmu agama karena ilmu agama adalah pondasi utama bagi muslim dalam bersikap dan bertutur kata. Di sisi lain, untuk mempererat tali silaturahmi karena silaturahmi adalah perintah Allah, silaturahmi adalah kebutuhan dan silaturahmi adalah penting.

Sementara, Ust. Rinaldi Safiq, S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan, “Akhlak merupakan fondasi utama dalam pembentukan pribadi manusia seutuhnya. Akhlak mempunyai peran yang sangat penting dalam Islam, bahkan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia. Kepentingan akhlak ini tidak dapat dirasakan oleh manusia itu sendiri dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat bahkan dalam kehidupan bernegara,” ujarnya.

Lanjut Ust. Rinaldi Safiq, S.Ag, banyak sekali rincian tentang perlakuan terhadap sesama manusia. Petunjuk mengenai hal itu tidak hanya berbentuk larangan melakukan hal-hal yang negatif seperti membunuh, menyakiti badan, atau mengambil harta tanpa alasan yang benar, melainkan juga menyakiti hati dengan jalan menceritakan aib sesama.

 

“Semoga kita semua dapat menjadi seorang Muslim yang berakhlakul karimah. Saya ucapkan terima kasih atas sambutan ini, kalian masyarakat desa Hoelea yang sangat luar  biasa menunjukkan semangatnya untuk mendengarkan ceramah tentang Islam," ucapnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Imam Masjid se-kecamatan omesuri, BPM se-kecamatan Omesuri, Majlis Ta'lim se-kecamatan Omesuri dan remaja masjid se-wilayah desa hoelea dan hoelea II.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan gema kalam ilahi oleh Ustad Muhamad Awaludin dopong, S.Pd. Ditutup dengan closing statement oleh imam masjid nurul jamaah Leunoda mewakili para imam masjid se-kecamatan Omesuri dan diakhiri dengan doa oleh imam masjid jami nurul huda Hoelea. Usai kegiatan, ada pose bersama dan shalat ashar berjamaah. (Humas-Hasanudin Sulaiman/Editor Admin)

 

 

Post a Comment for "BPM Tiga Wilayah Masjid di Kedang, Lembata Gelar Tablik Akbar"