Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Main Gila dengan Alam, Pawang Tsunami Ini Kena Marah dari Netizen



RAKATNTT.COM – Pascagempa yang mengguncang NTT pada Selasa (14/12/2021), beredar video dan foto-foto di media sosial. Ada yang lari menyelamatkan diri sambil  membawa ikan goreng, rambut yang belum selesai digunting, juga video orang “menonton laut untuk memastikan tsunami atau tidak” sambil dibumbuhi dengan kata-kata yang membuat gelak tawa banyak orang.

Foto atau video yang beredar, ada yang ditanggapi secara positif tetapi ada juga yang mendapat sorotan tajam. Salah satu video yang mendapat sosotan dari netizen yakni video seorang pria yang menampilkan dirinya sebagai pawang tsunami. Ia membuat video tersebut di bibir pantai sambil berbicara dalam bahasa daerah yang mau membuktikan bahwa dirinya mampu menolak tsunami. Video tersebut ternyata hanyalah hiburan alias sengaja dibuat-buat.

Belum diketahui identitas orang dalam video tersebut juga tempat ia membuat video tersebut. Saat video tersebut viral di media sosial, banyak netizen yang marah dan menganggap video tersebut dibuat tidak sesuai konteks. Pemuda dalam video tersebut dianggap tidak menghormati warga NTT yang terkena dampak dari gempa 7,5 SR tersebut.

“Main gila bodoh dengan alam,” komentar salah seorang facebooker di grup Forum Peduli Rakyat Sikka.

Post a Comment for "Main Gila dengan Alam, Pawang Tsunami Ini Kena Marah dari Netizen"