Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Astaga, Ternyata Ada Oknum Pencuri Porang di Kedang, Lembata

Ilustrasi


RAKATNTT.COM – Tumbuhan porang yang kini dijadikan sebagai salah satu komoditas unggulan di wilayah Kedang, Kabupaten Lembata, NTT, telah menjadi primadona para pencari rupiah. Di kampung-kampung lama, bagian  pedalaman Kedang, tumbuhan ini sudah tak asing lagi. Banyak warga yang menanam, merawat dan menjadikannya sebagai pengganti rupiah.

Walaupun demikian, isu-isu seputar kasus pencurian porang pun kian ramai terdengar dari mulut ke telinga yang lain. Para pencuri nekat mencabut tumbuhan porang yang bukan miliknya demi mendapatkan rupiah secara instan. Di Desa Mahal, Kecamatan Omesuri misalnya, ada salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya, menuturkan bahwa tumbuhan porangnya dicuri oleh oknum-oknum yang belum diketahui identitasnya.

Karena merasa kecewa, warga tersebut pun mencabut habis tumbuhan porang miliknya di kampung lama untuk kemudian dibawa pulang dan ditanam di dekat rumahnya di pusat desa. Hal ini, terpaksa ia lakukan untuk menghindari kerugian yang lebih banyak. Bukan hanya warga tersebut, sebelumnya di desa yang sama juga ada isu seputar pencurian ini sudah mulai ramai terdengar. (Admin)

Post a Comment for "Astaga, Ternyata Ada Oknum Pencuri Porang di Kedang, Lembata"