Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ade Nona Jangan Galau, Ayo Nonton Tik Tok Lord Buffon, Bikin Perut Sakit

Lord Buffon; Sumber Foto: Tik Tok

RAKATNTT.COM – Keterbatasan manusia itu ada. Baik dari sisi fisik maupun psikis, manusia selalu dikuasai keterbatasan. Orang yang tidak menerima kekurangan diri tentu juga akan sulit mengakui kebesaran Penciptanya, Tuhan yang Maha Kuasa.

Kita menyaksikan banyak sekali kekurangan sesama manusia, ada yang cacat mental, cacat fisik, yang sakit, yang kecelakaan lalu ditimpah kelumpuhan dan masih banyak lagi bukti-bukti empirik di sekitar kita yang menegaskan bahwa manusia tidak sempurna. 

Namun, sisi lain dari ketidaksempurnaan adalah kelebihan manusia. Potensi diri atau kelebihan setiap orang selalu berbeda. Kitab Suci bilang ada yang dapat satu talenta, dua talenta dan ada yang lebih banyak. Intinya ialah proses untuk menaburkan ke tanah atau mengembangkannya agar berbuah ranum.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kreativitas manusia pun mulai tumbuh.  Kita menyaksikan generasi milenial, Z dan alfa mulai menunjukan diri sebagai manusia yang “bisa” berteknologi. Anak-anak umur 10 atau 15 tahun sudah bisa cari uang lewat youtube atau tik tok. Bukan hanya itu, ada juga Lord Buffon, pria yang memiliki keterbatasan tertentu tapi bisa viral karena kreativitasnya.

Lord Buffon. Ia dikabarkan berasal dari Ende, Flores Nusa Tenggara Timur.

Walaupun punya keterbatasan tertentu pada sisi fisiknya, tetapi isi kepalanya tidak kosong, ilmu kreativitasnya selalu penuh. Penampilannya di tik tok selalu menghibur dan membuat perut sakit karena ngakak alias tertawa. Bukan hanya soal tampilannya, tapi barangkali, ia sudah dapat banyak cuan dari sesamanya yang merasa terhibur.

Coba Anda cek sendiri jumlah pengikut pada akun tik tok-nya, Lord Buffon. Kadang ada penampilan romantis, berdiri foto “gara-gara” dengan kaca mata hitam, kadang juga eror, misalnya ancam pukul orang seolah-olah preman kelas satu. Penampilan-penampilan gaya seperti itu, membuat kita selalu terhibur dan pada akhirnya kita tahu bahwa kemajuan teknologi membuat orang yang barangkali selama ini dikucilkan atau yang tidak dianggap “bisa”, bisa muncul dan tampil beda.

Mereka menunjukkan diri sebagai manusia terbatas yang juga punya kelebihan. Kelebihan mereka membuat kita yang lain merasa terhibur. Kepala yang sakit, stres, atau ade nona yang galau karena putus cinta bisa disembuhkan jika menonton senyum Lord Buffon pada akun tik toknya.

Berkat popularitasnya lewat tik tok, orang kemudian mengenal Lord Buffon bukan hanya skala lokal di Flores, orang Jakarta juga sudah kenal dia. Mereka kenal Buffon bukan sebagai pemain Bola di Italia yang jauh di sana tetapi ada Buffon lain yakni Ata Ende dengan tampilan-tampilan yang menghibur dan bisa menyembuhkan orang yang galau karena masalah dunia.

Ayo dukung Lord Buffon dan mari kita apresiasi kreativitasnya dalam memanfaatkan teknologi. Ia tidak menggunakan teknologi untuk memanipulasi orang, mencuri membuat akun palsu dan lain-lain.

Ia tampil apa adanya, jujur dan berwibawa, makanya ratusan ribu orang mencintainya, ribuan orang menjadi pengikut setianya. 

Buffon yang punya kekterbatasan saja mampu  manfaatkan teknologi secara kreatif dan berdampak positif, apalagi Anda. Ayo teladani Buffon, gunakan teknologi untuk hal-hal baik dan menghibur, agar banyak orang menjadi sehat karena rajin tertawa. (RO/Red).

 

Post a Comment for "Ade Nona Jangan Galau, Ayo Nonton Tik Tok Lord Buffon, Bikin Perut Sakit"