Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Karnaval Laut Meriah Semarakan HUT RI ke-77 di Omesuri, Lembata

Karnaval Laut di Pantai Wailolong menuju Balauring, Kecamatan Omesuri, Senin (15/8/22)

RAKATNTT.COM – Ada yang berbeda dengan kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 di Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, NTT. Pada Senin (15/8/22), selain kegiatan menanam bakau; ada pula karnaval laut yang mengambil titik awal di pantai Wailolong, Desa Wailolong menuju Balauring, Ibu Kota Kecamatan Omesuri.

Menurut Kepala Desa Wailolong, Marmudin Jufri, kegiatan karnaval laut ini baru pertama kali dilakukan di Wailolong.

“Ya, ini kegiatan perdana. Jadi selain kami tanam bakau, juga ada karnaval laut dari Wailolong ke Balauring,” ungkap Kades Wailolong.

Karnaval laut tersebut diikuti oleh ratusan warga, kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Omesuri bersama Pemdes Wailolong dan warga Desa tersebut.

Camat Omesuri, Ade Hasan Yusuf, usai pimpin penanaman bakau juga langsung melepas rombongan karnval laut menuju Balauring, sekitar pukul 11.30 Wita. Sekitar belasan perahu motor milik para nelayan disediakan secara gratis untuk menyukseskan karnaval akbar menyongsong HUT RI ke-77 tersebut.

Warga juga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut; bunyi gong gendang mengiringi kegiatan karnaval laut, sebagai bukti kegembiraan akan hari kemerdekaan di wilayah Kecamatan Omesuri.

Salah seorang warga yang tidak mau menyebut namanya, mengatakan, karnaval laut dan penanaman bakau merupakan kegiatan yang sangat bagus. Karena itu, ia mengapresiasi Pemerintah Kecamatan maupun Pemdes setempat atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bagus sekali, kita bukan hanya bersenang-senang tapi juga kita selamatkan pantai kita. Terimakasih untuk bapa camat dan stafnya juga untuk Pemerintah Desa kami,” ungkap warga tersebut. (RO/Red)

Post a Comment for "Karnaval Laut Meriah Semarakan HUT RI ke-77 di Omesuri, Lembata"