Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba Adakan Misa Pembukaan BKSN 2022

Pater Michy Emi, SVD (kiri) dan Fr. Defri Ngo, SVD (kanan) Saat Merayakan Ekaristi di SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba
RAKATNTT.COM – Memasuki Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022, segenap penghuni SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba, Selasa (6/9/22) menggelar perayaan ekaristi yang dipimpin oleh P. Michy Emi, SVD, didampingi Fr. Defri Ngo, SVD.

Dalam kata pengantar, Pater Michy, SVD mengatakan, sebuah kehidupan baru menjadi bukti bahwa Allah selalu berjalan bersama umat-Nya.

“Covid-19 yang menakutkan, kini sudah mulai meredah. Kita sudah mulai memasuki suatu situasi yang baru. Ini mengingatkan kita bahwa Tuhan senantiasa berjalan bersama kita; Dia adalah sahabat kita; Dia adalah harapan kita,” ungkap Pater Michy.

Frater Defri Ngo, dalam renungannya, menjelaskan tentang tipe-tipe manusia beriman sebagaimana cerita yang diambil dalam Injil Lukas 8:4-15. Tipe pertama, orang yang menaburkan benih di pinggir jalan lalu diinjak orang. Tipe kedua, orang yang menaburkan benih di bebatuan dan menjadi kering karena tidak mendapatkan air. Ini berarti, orang yang hatinya rapuh karena banyak tantangan. Tipe ketiga, orang menaburkan benih di antara semak belukar; benih tumbuh tetapi dihimpit oleh semak belukar sehingga mati.

“Ini adalah sosok pribadi yang dihimpit oleh kekuatiran, kekayaan dan kenikmatan sehingga mereka tidak bisa menghasilkan buah,” jelas penulis buku puisi Perjalanan Menjadi Puisi (2022) itu. Tipe keempat, orang yang menaburkan benih di tanah yang baik dan berbuah 100 kali lipat.

Empat tipe orang beriman tersebut hadir dalam diri setiap orang. “Empat tipe itu ada dalam diri setip orang. Singkat kata, kita mendengarkn Firman Tuhan tapi hati kita disesati kecemburuan, iri hati, kesombongan dan lain-lain,” lanjut Fr Defri.

Hadir dalam perayaan tersebut, pimpinan Yayasan Berkat Sabda-Mu, para staf guru dan pegawai serta seluruh siswa-siswi SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba. (Red/RO)

Post a Comment for "SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba Adakan Misa Pembukaan BKSN 2022"