Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Belajar Gambus dari Orang Marica, Opa Petrus Umur Lapuk Jiwa Milenial Viral di Youtube


Rakatntt.com – Biarpun umurnya sudah lapuk tetapi jiwanya tetap milenial. Begitu kira-kira yang layak disematkan pada opa Petrus Pulang Leuhapu asal Desa Mahal II, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Opa Petrus Leuhapu pertama kali tampil di youtube dengan lagu daerah Kedang berjudul Laleng Kelen Siti Bote. Lagu yang ditonton 46 ribu kali dalam kanal youtube Emphy Nada Official ini diiringi oleh musik irama gambus Kedang. Usai viral dengan lagu tersebut, Opa Petrus Pulang Leuhapu semakin tancap gas dengan lagu-lagu baru.

Ditemui di kediamannya di Desa Mahal II, Opa Petrus Menjelaskan bahwa ia pertama kali belajar bermain gambus pada tahun 1975. Ia belajar pada orang Marica, Alor, yang bernama Abu Ali. Selain belajar gambus, ternyata opa Petrus Pulang Leuhapu juga suka bernyanyi. Sesuai dengan penjelasannya, ia belajar menyanyi sejak tamat Sekolah Dasar tahun 1977.

Hal ini sudah ia buktikan selama puluhan tahun di kampung halamannya. Opa Petrus Pulang juga terkenal sebagai dirigen hebat yang memimpin koor stasi Santu Petrus Hobamatan. Dengan gerakkan tangannaya, opa Petrus Pulang Leuhapu selalu tampil prima dan dicintai banyak orang. Opa Petrus lahir di Mahal 30 Desember 1964.

Terkini, opa Petrus Leuhapu mempopulerkan lagi lagu Kedang kepada generasi muda secara kreatif dalam kanal youtube yang sama. Lagu tersebut berjudul Bung Ribiq. Untuk lebih mengenal Opa Petrus, teman-teman bisa mengunjungi sendiri kanal youtube Emphy Nada Official dan bisa langsung menikmati suara merdu dari Opa Petrus umur lapuk tetapi jiwanya milenial. (RO)






Post a Comment for "Belajar Gambus dari Orang Marica, Opa Petrus Umur Lapuk Jiwa Milenial Viral di Youtube"