Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

OMK Hoelea' Tanam pohon

ORANG MUDA KATOLIK HOELEA' MENANAM 100 POHON
Memaknai Hari Valentine



OMK Paroki Salib Suci Hoelea'
berpose di sekitar mata air Wei Lari'
usai kegiatan penghijauan



      Gerakkan menyelamatkan bumi melalui aktivitas penghijauan lingkungan mesti menjadi komitmen Gereja dalam rangka mewujudkan seruan Bapa Suci dalam Ensiklik Laudato Si. Seruan tersebut telah menyata dalam kegiatan menanam 100 pohon yang diselenggarakan oleh Seksi Kepemudaan Orang Muda Katolik Paroki Salib Suci Hoelea', Jumad (14/2). kegiatan ini dilakukan di sekitar Mata air Wei lari', Desa Mahal 2, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata dan dipimpin langsung Oleh Pastor Paroki setempat, Romo Agus Guna. Partisipasi aktif pimpinan Gereja ini telah memberi motivasi bagi 44 OMK untuk terlibat serius dengan berpegang pada prinsip bersahabat dan mencintai bumi. Wakil OMK Paroki Hoelea', Yohana Fransiska Peni memberi tanggapan positif terhadap kegiatan ini via telepon. "Kegiatan ini menjadi bukti bahwa anak muda masih memiliki kepekaan terhadap ibu bumi dan kami mau mengajak generasi muda lainnya untuk melakukan hal yang sama", Ujarnya.

Pohon Mahoni, Sirsak, Jambu Air dan Cendana menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi mata air Wei Lari' pada hari kasih sayang tersebut. Hari Valentine telah mendorong mereka untuk semakin peka terhadap alam kehidupan dan juga demi menujang nafas hidup umat manusia. Hari kasih sayang bukan hanya dimaknai melalui cinta terhadap sesama manusia melainkan juga terhadap alam kehidupan. Penghijauan merupakan langkah yang tepat untuk mewujudkan cita-cita Bapa Suci dalam Ensiklik Laudato Si.

Tanpa kepekaan terhadap bumi, manusia akan kehilangan identitasnya sebagai penjaga makhluk hidup. selain itu, kegitana seperti ini menjadi bukti bahwa generasi muda Gereja masih menyadari dirinya sebagai agen penerus yang bertanggung jawab penuh terhadap Negara dan Gereja. Selain Pastor Paroki Hoelea', Romo Agus Guna, hadir pula pengurus OMK Paroki yang diketuai oleh Viktoria Sina, Wakil, Yohana Peni, sekretaris, Verdinandus Moi, seksi kepemudaan, Benediktus Batan, wakil, Nicolaus Aryanto dan segenap anggota OMK yang memiliki satu komitmen yaitu bersahabat dan menjaga bumi.
      Usai kegiatan, mereka mangadakan santap bersama dalam rasa kekeluargaan dan suka cita, saling membagi kasih di antara mereka. (Rian Odel, Ledalero)






Post a Comment for "OMK Hoelea' Tanam pohon"