Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mahasiswa Apresiasi kepala Desa Mahal Satu


MAHASISWA APRESIASI KEPALA DESA MAHAL SATU


Brigita Lipaq, Mahasiswi Unipa Maumere

   
Beberapa waktu lalu, terbersit kabar bahwa Kepala Desa Mahal satu, Kecamatan Omesuri, kabupaten Lembata, Muhamad Lukman berinisiatif untuk membantu mahasiswa/i yang tidak pulang kampung akibat covid-19. Kabar positif ini diterbitkan pada beberapa media online yang kemudian memunculkan beraneka tanggapan. Pernyataan tersebut ternyata bukan sekadar janji semata sebab Mahasiswa/i asal Desa tersebut kini sudah menerima bantuan yang dimaksud. Mereka mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Kepala Desa Mahal 1 karena sudah berinisiatif menghibahkan gajinya untuk kebutuhan para mahasiswa di tengah wabah corona. Hal ini disampaikan oleh Mathias Mole Hobamatan via grup whatsApp Himpunan Mahasiswa Mahal (20/05).          

Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang tersebut, menyampaikan bahwa bukan soal seberapa besar bantuan melainkan soal keprihatinan dan rasa tanggung jawab sebagai pemimpin demi kebaikan para Mahasiswa. Oleh karena itu, ia mewakili Mahasiswa/i asal Desa Mahal 1, memberi apresiasi dan membulatkan tekad untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah Desa demi tercapainya bonum commune di Desa tersebut. “Sebagai pemuda harapan Leu Awu’, kami akan selalu mendukung Pemerintah setempat dalam rangka perjuangan menangani Covid-19, terus memberi semangat bagi tim relawan desa dan akan selalu mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro terhadap ribu ratu’ Desa Mahal 1”, pesannya.

Selain itu, Brigita Lipaq, Mahasiswi pada Universitas Nusa Nipa, Maumere, Kabupaten Sikka menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Mahal 1 karena telah bertanggung jawab terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tepat sasar dan tepat waktu. Apresiasi ini disampaikan melalui telepon dari Maumere pada Kamis (21/05). Dia juga berpesan agar Pemerintah Desa tetap konsisten bekerja demi kebaikan masyarakat dan tetap transparan dalam setiap proses penggunaan anggaran. Perlu diketahui bahwa Mahasiswa/i asal desa Mahal yang menerima bantuan tersebut tersebar di dalam dan di luar Provinsi Nusa Tenggara Timur.
 (Rian Odel)

Post a Comment for "Mahasiswa Apresiasi kepala Desa Mahal Satu"