Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Minggu Palma dan Bom di Depan Katedral Makassar

 Minggu Palma dan Bom di Depan Katedral Makassar


Di tengah ancaman covid-19, publik Indonesia dihebohkan lagi dengan aktivitas orang bodoh yakni bom bunuh diri. Pristiwa yang terjadi di depan Katedral Makassar ini menimbulkan aneka ketakutan khusus bagi umat kristiani yang sedang menyiapkan diri memasuki hari raya Paskah.

Hari ini, Minggu (28/3/2021), bom bunuh diri terjadi lagi khususnya di Makassar. Pristiwa ini menjadi catatan buruk bagi negara kita khususnya di tengah ancaman virus Corona.

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.28 Wita ini membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi sarang terorisme. Padahal negara kita terkenal kaya akan agamanya. Seharusnya agama menjadi pedoman untuk membangun kehidupan yang baik.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak berwajib terkait identitas pelaku yang sekaligus menjadi korban tersebut.

Sebuah video amatir yang beredar menggambarkan bahwa pelaku yang membunuh diri dengan cara meledakan bom berhasil tewas di tempat. Di sekitarnya ada sebuah sepeda motor. Barangkali, ia menggunakan kendaraan itu.

Selain itu, ada korban lain yang mengalami luka-luka. Bahkan dalam video viral tersebut, seorang korban yang terluka menjelaskan bahwa ia menyaksikan pelaku ingin masuk ke dalam Katedral. Namun, aksinya tidak berhasil.

Kita mengharapkan agar umat Kistiani tetap kuat imannya dalam memasuki pekan suci. Kita juga mengharapkan pihak kepolisian bisa segera mengatasi kasus ini. Harapan lain agar Polisi bisa menjaga lebih ketat lagi tempat-tempat lain di seluruh Indonesia. Sebab kebiasaan setan ini sudah sering terjadi dan lagi-lagi umat Kristiani menjadi incaran teroris.

Post a Comment for "Minggu Palma dan Bom di Depan Katedral Makassar"