Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pemain AS Roma dan Sutradara Film Ditahbiskan Jadi Pastor

Pemain AS Roma dan Sutradara Film Ditahbiskan Jadi Pastor

Panggilan menjadi Imam atau Pastor dalam Gereja Katolik Roma itu sebuah misteri besar. Dalam keyakinan setiap hari, orang Katolik sering menyebut bahwa banyak dipanggil tapi sedikit yang dipilih. Artinya, panggilan menjadi Pastor itu misteri yang tidak mampu dipahami oleh otak manusia biasa.

Ada orang yang tidak dibayangkan atau diharapkan jadi Pastor. Namun, atas kuasa Tuhan, semuanya menjadi mungkin. Hal inilah yang terjadi di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Roma, Minggu (25/4/2021) tatkala Sri Paus Fransiskus menahbiskan 9 orang Imam baru dalam Gereja Katolik.


Sebagaimana dikutip oleh media Jejakpublik.com dari Sahabatkatolik.com, ke-9 Imam baru tersebut ditahbiskan bertepatan dengan hari panggilan sedunia ke-58. Mereka berasal dari tiga seminari berbeda di Keuskupan Roma.


Ada 6 Imam dari Seminari Tinggi Kepausan Roma, 2 Imam dari Seminari Tinggi Mater redemtoris, dan 1 dari Seminari Our Lady of Divine Love.


Pemain Bola Jadi Imam


Peristiwa pentahbisan tersebut menyimpan cerita unik. Mengapa tidak? Dari 9 Imam baru tersebut, terdapat seorang pemain bola yang sempat ditawarkan untuk bermain membela skuad muda AS Roma tahun 2010 silam. Ia bernama Pastor Samuel Piermarini.


Bukan hanya itu, salah seorang Imam baru lainnya dikabarkan berprofesi sebagai sutradara film. Ia adalah Pastor Ricardo Cendono. Salah satu film yang pernah ia sutradarai yakni Regroso a casa.


Bapa Paus mengajak para Imam baru untuk menjadi Gembala yang baik sebagaimana pesan Injil pada hari minggu panggilan sedunia yang ke-58. Ajakan itu, ia sampaikan dalam kotbahnya. Ia juga menegaskan bahwa seorang Imam harus selalu dekat dengan Tuhan dalam setiap karya kegembalaannya dalam melayani umat Tuhan. (Admin)

Post a Comment for "Pemain AS Roma dan Sutradara Film Ditahbiskan Jadi Pastor"