Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tertarik Bahasa Arab, Model Remaja ini Masuk Islam, Ibunda Ikut Mualaf

Tertarik Bahasa Arab, Marissa Christ Masuk Islam, Ibunda Ikut Mualaf

Kebebasan beragama atau juga pindah keyakinan dari satu agama tertentu kepada agama lain merupakan hak asasi setiap orang. Undang-undang di Indonesia tidak pernah melarang kebebasan beragama.

Ilustrasi
Motivasi orang berpindah agama datang dari banyak latar belakang, ada yang pindah hanya karena mau tenar atau ikut ramai. Namun, ada pula yang sungguh-sungguh pindah karena dorongan hati nurani.

Hal inilah yang dialami oleh Marissa Christ Hari Tarigan, seorang mantan model remaja yang cantik. Marissa Christ atau dikenal dengan nama Isya Jeeperson menemukan jati diri keislamannya sejak tahun 2010 silam.

Menurutnya, sebagaimana dilansir dari suarabanten.id, keputusan berpindah agama bukanlah sebuah paksaan tapi berasal dari dorongan kenyamanan nurani walaupun penuh tantangan dari keluarga dekatnya, khususnya sang ibunda.

“Mama nangis, diam dan masuk kamar. Tidak sedikit juga keluarga yang berontak supaya aku pindah agama lagi. Tapi walaupun menerima caci-maki, aku tetap kuat karena hatiku sudah yakin dan nyaman memeluk Islam,” ucapnya dengan tulus.

Berkat kejujurannya, pada akhirnya, semua keluarganya pun memberikan kebebasan penuh pada Isya Jeeperson, walaupun pada mulanya, ia menyembunyikan niatnya untuk berpindah agama. Selain merasa nyaman, motivasi lain dirinya masuk Islam karena Ia juga tertarik dengan bahasa Arab dan dunia muslim.

Ibunda Ikut Mualaf

Kisah perpindahan agama dari sang anak rupanya membawa hikmah bagi sang ibunda. Mengapa tidak, ketika mendengar kabar bahwa sang anak mualaf, sang ibunda mati-matian menolak, bahkan mengancam untuk membunuh dirinya.

“Soalnya mama aku bilang kalau aku masuk Islam lebih baik mama mati. Aku takut nantinya mama marah, jadi stroke,” jelas Isya.

Ibunda dari Isya Jeeperson sempat menentang keputusan anaknya untuk pindah agama. Ia bahkan mengancam akan mati kalau anaknya pindah. Namun, misteri iman sungguh luar biasa. Sang ibunda akhirnya memutuskan untuk mualaf mengikuti putrinya. Keputusan itu diambil tanpa paksaan eksternal. Kini, keduanya sudah menjalankan kehidupan beragama sesuai tata tertib Islam.

 

 

Post a Comment for "Tertarik Bahasa Arab, Model Remaja ini Masuk Islam, Ibunda Ikut Mualaf"