Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Orang Kristen Harus Belajar pada Di Maria

Orang Kristen Harus Belajar pada Di Maria

Ora et labora, “berdoa dan bekerja”. Itulah yang dilakukan oleh Di Maria, pemain bola kaki dari Argentina yang mencetak gol ke gawang Brazil pada final Copa Amerika  2021. Dari namanya saja, orang bisa tahu jelas bahwa Di Maria adalah seorang kristen yang baik.

Wajahnya yang ramah dan suka memberikan senyuman meyakinkan setiap orang  bahwa Di Maria, gelandang sayap atau winger Argentina tersebut adalah sosok yang rendah hati. Walaupun ia tergolong pemain bola papan atas dengan raihan prestasi yang berlipah ruah serta sosok kaya raya tetapi ia tidak pernah melupakan Tuhan.

Ketika mencetak gol ke gawang lawan misalnya, Di Maria selalu membuat tanda salib, tanda kemenangan Kristus, tanda bahwa ia mengucap syukur kepada Tuhan.


Bahkan pada pertandingan final Copa Amerika, usai mencetak gol ke gawang Brazil, Di Maria masih membuat tanda salib. Tanda yang membuktikan ungkapan syukurnya sebagai seorang pemain bola kaki yang berlatar belakang agama kristen. Teladan yang dibuat oleh pemain bola bernama lengkap Angel Fabian Di Maria Hernandez mesti menjadi roh atau inspirasi bagi orang katolik dunia bahwa prestasi yang mereka capai bukan semata-mata usaha pribadi melainkan juga atas kehendak Tuhan.


Oleh karena itu, selain bekerja keras, orang Katolik juga harus tekun berdoa kepada Tuhan dan tidak lupa bersyukur dengan membuat tanda salib. Belajarlah pada Di Maria. Tetap bersyukur kepada Tuhan dan tidak malas bekerja keras.

Post a Comment for "Orang Kristen Harus Belajar pada Di Maria"