Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Asyik, Inilah Perjalanan Tim Youtube Kreator Kedang, Wajib Baca



Dunia milenial identik dengan kreativitas. Orang yang tidak kreatif akan kalah dalam mengembangkan potensi diri. Hal inilah yang barangkali menjadi energi dasar bagi tim youtube Kreator Kedang. Saat ini mereka sudah menghasilkan 20 konten youtube dan berhasil mendapatkan subscribers sebanyak 1,47 ribu. Bahkan sudah dimonetisasi.


Kreativitas dalam menciptakan konten youtube ini sebenarnya bermula dari diskusi ringan beberapa anak muda (generasi milenial) yang semuanya berasal dari Kedang, Kabupaten Lembata. Menurut pengakuan tim, awalnya, mereka hanya menciptakan sebuah konten youtube bernuansa komedi untuk menghibur penonton.


Dalam perjalanan waktu, tim Kreator Kedang mendapat banyak dukungan dari penonton untuk bisa lebih kreatif dalam mengembangkan konten youtube.  Salah satu hal penting yang menjadi tujuan yakni untuk menghibur para penonton yang berasal dari Kedang, khususnya yang saat ini berada di tanah rantau.


Selain bernuansa komedi alias menghibur, tim Kreator Kedang juga melahirkan konten youtube yang berlatar cerita tentang kehidupan anak-anak kos, misalnya mahasiswa dari Kedang yang hidup di kos. Tim Kreator Kedang berusaha membahasakan kehidupan anak-anak kos lewat konten youtube. Sungguh menarik, apalagi bahasa yang digunakan adalah bahasa daerah Kedang, Lembata.


Baca Juga LDR Production Promosi Budaya Kedang Lewat Film Kelung Lodong


Lantas, siapa saja yang bergabung dalam tim Kreator Kedang? Mereka ialah Herman Buangleraq, Arnol Buangleraq, Antek Buangleraq, Andi Marzuki (bang Amo), dan Ando Kamaleraq. Mayoritas mereka berstatus sebagai Mahasiswa aktif, sedangkan Herman dan Bang Amo sudah memiliki pekerjaan tetap.


Dalam wawancara dengan rakatntt.com, tim Kreator Kedang berpesan agar para penonton setia yang cantik dan ganteng dimana pun berada, bisa terus mendukung kreativitas tim Kreator Kedang. Tim juga berencana untuk melahirkan konten-konten baru yang bernuansa budaya lokal Kedang.


Selain itu, tim Kreator Kedang juga berpesan kepada generasi milenial agar bisa memanfaatkan media digital semaksimal mungkin demi pengembangan potensi diri.

Post a Comment for "Asyik, Inilah Perjalanan Tim Youtube Kreator Kedang, Wajib Baca"