Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kunjungan Ketua PKB ke Sekretaris Golkar Lembata, Ini Penjelasan Simeon Lake



Pada Sabtu (31/7/2021), Ketua PKB Lembata, Simeon Lake melakukan kunjungan ke kediaman Pieter Bala Wukak selaku Sekretaris Golkar Lembata. Informasi terkait kunjungan ini diketahui publik setelah Simon Lake mengunggah beberapa foto melalui akun facebook Mon Odel, akun facebook milik Simon Lake pada Minggu (1/8/2021).


Unggahan ini pun mendapat banyak respons positif dari para netizen. Mengapa tidak? Selama kepemimipinan Almarhum Eliaser Yentji Sunur, Simon Lake dinilai sangat ketat mengontrol kebijakan Pemerintah Kabupaten Lembata yang dinahkodai almarhum Eliaser Yentji Sunur yang juga Ketua Golkar Lembata.


Netizen juga mencurigai bahwa kunjungan tersebut memberi tanda bahwa akan ada koalisi PKB-Golkar pada Pilkada 2024 mendatang. Benarkah demikian? Untuk mendapat informasi detail soal kunjungan ini, rakatntt.com berhasil menghubungi Simeon Lake alias Mon Odel pada Selasa (3/8/2021).


Melalui Whatsapp, Mon Odel menjelaskan, kunjungannya ke kediaman Pieter Bala Wukak sama sekali tidak berkaitan dengan agenda politik 2024. Menurutnya, 2024 masih terlalu jauh dan tidak pantas dibicarakan saat ini.


“Tidak ada kepentingan politik 2024. Ini masih terlalu dini untuk dibicarakan. Tapi biarlah masyarakat sendiri yang menilainya,” tuturnya lewat pesan Whatsapp.


Lebih  Lanjut Ketua PKB Lembata menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengawal kepemimipinan Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday. Sebab menurutnya, Thomas Ola Langoday mesti didukung demi kebaikan Lembata ke depan.


“Thomas Ola merupakan pemimpin yang dihasilkan oleh koalisi Golkar dan Nasdem. Tugas kita untuk mengawal beliau. Dan kunjungan ke sekretariat Golkar juga bertujuan untuk itu,” sambungnya.


Tetap Bersatu demi Lembata


Walaupun PKB mengambil posisi oposisi dalam mengontrol sistem Pemerintahan yang dinahkodai oleh almarhum Eliaser Yenji Sunur. Namun, semua itu bukan menjadi alasan perpecahan. Menurut Simeon Lake, sebuah kebijakan yang dikritisi bukan berarti hubungan persahabat dalam membangun Lembata menjadi mati.


“Ya, Yentji Sunur telah tiada. Tentu tugas kita tetap sama yakni selalu mengontrol kebijakan Pemerintah. Persatuan tetap menjadi nomor satu demi kebaikan Lembata. Tugas kita yaitu bersama-sama membangun Lembata dengan cara yang baru. Pasti ada perspektif yang berbeda, itu hal yang wajar dalam politik.” Demikian penjelasan Simeon Lake, Ketua PKB Lembata.

Post a Comment for "Kunjungan Ketua PKB ke Sekretaris Golkar Lembata, Ini Penjelasan Simeon Lake"