Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Iksan Tanjung Siap Maju pada Pilkades Loyobohor 2021

Iksan Tanjung
Dominikus Asan Tanjung, Calon Kepala Desa Loyobohor



Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Lembata akan segera dilangsungkan. Sesuai data resmi, sebanyak 144 Desa di Kabupaten Lembata akan merayakan pesta demokrasi untuk memilih kepala Desa baru.

Desa Loyobohor, Kecamatan Buyasuri juga menjadi salah satu Desa yang terdaftar akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2021. Walaupun belum melakukan pendaftaran resmi kepada Panitia Pilkades Loyobohor, Dominikus Asan Tanjung (29) sudah bersiap-siap untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Desa tersebut. Kepada rakatntt.com, Iksan Tanjung, demikian nama pendeknya menyatakan komitmennya untuk maju pada Pilkades Loyobohor 2021.

“Motivasi saya, saya merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga desa. Apabila terpilih sebagai Kades, saya juga ingin memberikan warna baru yang lebih baik di Pemerintahan Desa Loyobohor, Kecamatan Buyasuri untuk masa yang akan datang bahkan ingin memajukan desanya dan bersaing dengan desa-desa lain,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar putra terbaik Loyobohor yang akan terpilih nanti sesuai hati nurani warga Desa bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Harpan Saya, siapa pun Kepala Desa yang terpilih nanti, hendaknya paham tugas dan wewenangnya sesuai dengan UU, Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh Kades yang akan terpilih nanti, seperti melakukan inovasi program-program Desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melakukan pelatihan UMKM agar menambah Pendapatan Asli Desa dan masyarakatnya, dan masih banyak lagi pekerjaan rumah bagi Kades yang terpilih,” sambungnya.

Profil Singkat

Iksan Tanjung merupakan pria milenial (29 tahun) yang berasal dari Loyobohor, Kecamatan Buyasuri, Kedang, Lembata. Semasa kuliah di tanah Jawa, ia mengambil jurusan pada bidang Perpajakan. Ia juga pernah bergabung dalam organisasi KUAMAKEYO (Komunitas Mahasiswa Kedang Yogyakarta), Ikatan Keluarga Lembata Yogyakarta dan organisasi-organisasi mahasiswa lainnya, salah satunya yakni Komunitas Mahasiswa Katolik.

 

Post a Comment for "Iksan Tanjung Siap Maju pada Pilkades Loyobohor 2021"