Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Lena dan Kobus Curhat, dari Jual Kue Hingga Jadi Youtuber

Lena dan Kobus Bagi Pengalaman Lewat Youtube Deniel Owon Podcast


Menjadi orang yang sukses tentu tidak segampang membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan, ketekunan, kemauan dan kesabaran dalam menapaki perjalanan tersebut.

Lena dan Kobus, dua youtubers Maumere, Nusa Tenggara Timur yang lagi naik daun melalui kanal youtube Ngakak Sembarang diundang untuk “curhat” lewat kanal youtube Deniel Owon Podcast. Keduanya menceritakan awal mula bergabung dalam dunia youtube.

Kobus alias Frid, putra asal Tanah Ai, Kabupaten Sikka menceritakan pahitnya menjadi youtuber pemula. Mulai dari di-bully, dianggap gila sampai minimnya fasilitas pendukung untuk membangun kreativitas lewat youtube.

“Saya ini kan suka buat lucu-lucu di kampus, kemudian teman saya memberikan pendapat supaya saya buat lucu yang bisa menghasilkan uang.... saya pernah mendapat perbullyan, dianggap gila,” ungkap Kobus sambil tertawa.

Selain itu, ia menceritakan bahwa kedua orangtuanya juga sempat tidak mendukung kreativitasnya dalam ber-youtube. Namun, ia berusaha meyakinkan mereka bahwa menjadi youtuber juga bisa mendatangkan rupiah. Dari menggunkan HP samzung sederhana, Kobus mulai membangun Youtube ngakak Sembarang yang kini sudah dimonetizasi.

“Saya bergabung dalam dunia peryoutuban sejak tahun 2018 dan baru tahun 2020 dimonetizasi,” jawab Kobus ketika ditanya Deniel Owon dalam acara Duduk Wora yang ditayang pada kanal youtube Deniel Owon Podcast.

Penjual Kue Yang Jadi Youtuber

Selain Kobus, Hadir pula Lena. Ketika diminta untuk menceritakan latar belakang hidup, Lena mengatakan bahwa dirinya diajak oleh Kobus untuk bergabung dalam Ngakak Sembarang. Ia bergabung ketika mulai mengenal Kobus di Kampus Unipa, Kabupaten Sikka.

Terlepas dari itu, ada kisah hidup lena yang bisa menjadi motivasi untuk banyak orang. Dari menjual kue, mencuci baju dan lain-lain, Lena kini bisa menjadi perempuan milenial dewasa dan kreatif dalam dunia youtube.

Ia juga memiliki pengalaman yang sama dengan Kobus yakni pernah diragukan oleh kedua orangtuanya ketika dirinya memutuskan untuk menjadi youtuber. Namun, demi kreativitas yang produktif, Lena akhirnya bisa meyakinkan kedua orangtuanya. Kini ia bersama Kobus dan tim ngakak sembarang sudah menemukan diri sebagai youtuber muda yang produktif.

Hasil dari Youtube, menurut Lena, bisa membantu dirinya untuk membayar uang kuliah dan membantu menopang perekonomian keluarga. (Rian/Admin)

 

Post a Comment for "Lena dan Kobus Curhat, dari Jual Kue Hingga Jadi Youtuber"