Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

PON Papua Ricuh, Ada Apa Sebenarnya?


Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di tanah cendrawasih Papua telah mencatat sejarah baru. Sebagaimana sebuah video viral berdurasi sekitar 10 detik, diperlihatkan bahwa telah terjadi kericuhan dalam ajang PON tersebut.

Belum diketahui jelas kronologi atau sumber awal munculnya kericuhan tersebut. Namun, berdasarkan komentar-komentar netizen, dapat diduga bahwa ada ketidakpuasan dari salah seorang atlit tinju dari DKI Jakarta yang tidak menerima keputusan wasit yang telah memenangkan atlit dari Nusa Tenggara Timur.

Setelah itu, atlit dari DKI Jakarta turun dari ring pertandingan lalu membanting-banting pintu dan memukul kun spanduk pembatas. Perbuatannya itu mendapat teguran dari para sukarelawan. Namun, atlit tersebut malah balik membentak para sukarelawan. Akibatnya, para sukarelawan menjadi marah dan terjadilah kericuhan yang sulit dikontrol.

Seorang warga Flores Timur diaspora – yang minta namanya dirahasiakan – yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut membenarkan adanya kericuhan yang bermula dari rasa ketidakpuasan atlit DKI Jakarta.


Post a Comment for "PON Papua Ricuh, Ada Apa Sebenarnya?"