Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Waspada! 5 Pemain Thailand yang Akan Mengancam Gawang Indonesia



RAKATNTT.COM – Indonesia, dalam sejarah sepak bola pada piala AFF selalu tampil prima. Sudah banyak sejarah yang mencatat bahwa kesebelasan Garuda selalu berjuang sampai tangga final. Namun, untuk meraih kesuksesan sebagai juara pertama, itu tidak mudah, apalagi berhadapan dengan Thailand. Tim sepak bola Thailand menjadi lawan tangguh Indonesia sejak dulu bahkan selalu saja mengganggu kesuksesan Indonesia sebagai sang juara.

Untuk Final piala AFF 2020, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang pertandingannya dilangsungkan sebanyak dua leg. Pertama, akan terjadi pada Rabu (29/12) dan leg kedua pada Sabtu (1/1/2022). Untuk meraih kesuksesan, tim garuda mesti mewaspadai pergerakan 5 pemain tangguh Thailand sebagaimana dikutip pada bola.okezone.com, sebagai berikut:

1. Taerasil Dangda

Ia adalah striker andalan Thailand yang sangat ditakuti lawan. Ia sudah memetik tiga gol di piala AFF 2020. Pemain muda enerjik berusia 33 tahun ini diyakini mampu mengacak-ngacak pemain belakang Indonesia. Karena itu harus diwaspadai.

2. Supachok Sarachat

Ia berusia sangat muda yakni 23 tahun. Posisinya bisa di sayap atau gelandang serang. Pemain muda ini sangat diandalkan oleh Thailand. Ia sudah mencetak dua gol di piala AFF 2020.

3. Chanathip Songkarasih

Pemain yang satu ini juga mesti super hati-hati diawasi karena kelincahannya dalam memainkan bola di lapangan tengah. Ia juga diyakini sangat berbahaya di depan gawang. Hal ini terbukti, ia sudah mencetak dua gol.

4. Narubadin Weerawatnodom

Fullback kanan andalan Thailand ini kerap membantu lini serang. Karena itu, kehadirannya dalam laga final melawan Indonesia mesti diawasi ketat. Menurut data, ia bersama Witan Sulaeman memimpin daftar pencetak assist terbanyak di Piala AFF 2020.

5. Sarach Yooyen

Ia adalah seorang gelandang, jenderal lapangan tengah Thailand. Pemain 29 tahun ini pernah menyumbang kemenangan bagi Thailand pada edisi 2014 dan 2016. Pengalamannya tersebut mesti menjadi catatan bagi Indonesia agar lebih mantap dalam bermain.

Demikian daftar lima pemain  Thailand yang akan bertanding pada laga final melawan Indonesia. (Admin) 

Post a Comment for "Waspada! 5 Pemain Thailand yang Akan Mengancam Gawang Indonesia"