Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenang Almarhum Leo Eto’eha’

 



RAKATNTT.COM - Namanya Leo, seorang pemberani pada masanya. Seseorang yang cerdas, disiplin dan berwibawa; ini tiga nilai ciri khas yang ada pada Leo dan beda dengan siswa lainnya. Dari awal masuk mengenyam pendidikan di SMAN 01  BALAURING, nama Leo menjadi tidak asing di telinga Saya. Leo sering tampil dalam setiap ajang besar di sekolah, bahkan Leo juga pernah bertarung dalam pemilihan OSIS dan menjadi Ketua OSIS perdana di SMAN 01 BALAURING.

Sosok yang pemberani dan disiplin ini, tidak terlepas dari dirinya dan sudah menjadi identitasnya Leo. Betapapun itu, Leo juga adalah seorang yang semangat, bahwasannya selama tiga tahun menempuh pendidikan SMA, Leo Tinggal di Sawarlaleng, sebuah kampung kecil di ujung barat daya Desa Balauring. Jarak dari Rumah Leo ke sekolah bisa dikatakan lumayan jauh. Kendati demikian, bukan menjadi suatu hambatan buat Leo melainkan jarak yang memotivasinya. Lama perjalanan Leo ke sekolah diperkirakan 45 menit dengan jarak sekitar 2 Km yang Leo jalani sehari-hari dengan berjalan kaki bersama para sahabatnya.

Selain menjadi seorang panutan sebagai ketua OSIS yang diembannya, Leo juga sering mendapat prestasi di sekolah. Nama Leo sering disebut pada saat pengambilan buku raport dan nama Leo disebut karena sering mendapat peringkat paling depan. Modal sikapnya yang pemberani dan disiplin, tak heran kalau Leo juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pramuka dan Paskibraka. Suaranya yang lantang dan tegas seolah membawa suasana yang hening tapi menyenangkan pada saat Leo berbicara.

Leo, seorang alumnus SMAN 01 Balauring, yang patut diteladani, mentalnya yang berani, displinan, dan kecerdasan adalah modal besarnya ketika mengingat seorang Leo, sang pemberani, seorang kakak sulung yang mengemban tugas sebagai ketua OSIS perdana di SMAN 01 BALAURING.

Setelah lulus dari SMAN 01 Balauring, Leo melanjutkan studi di Universitas Muhammadiyah Kupang-NTT. Hingga hari ini, Leo berada pada semester delapan di Universitas Muhammadiyah Kupang. Leo dikenal sangat aktif di kampus dan mudah bergaul. Selain aktif di dunia kampus, Leo juga aktif dalam berorganisasi. Banyak organisasi yang Leo ikuti baik Nasional maupun organisasi kedaerahan. Di Organisasi Nasional Leo bergabung di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang dengan nama angkatan militansi pada tahun 2019.

Leo dikenal sebagai seorang yang aktif berorganisasi, dengan loyalitas yang sangat tinggi dan selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan berorganisasi. Leo juga sering mengikuti aksi demonstrasi bersama kawan-kawannya di PMKRI Cab. Kupang.

Selain Organisasi Nasional, Leo juga bergabung di Organisasi kedaerahan seperti Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata (PERMATA KUPANG), dan Organisasi Galeka Uyelewun Kupang.  Di Organisasi Galeka Uyelewun Kupang Leo menjabat sebagai Sekretaris Umum.

Dari Cerita singkat diatas, semoga bisa membantu kita dalam mengingat seorang, saudara kita Leonardus Leo Etoehaq, yang telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta.

Selamat jalan saudaraku Leo, namamu dan kisahmu menjadi inspirasi dan menjadi motivasi bagi kami kawan-kawanmu. Semoga Tuhan menempatkanmu di sisi kanan-Nya. (ABR-Editor Admin)

Post a Comment for "Mengenang Almarhum Leo Eto’eha’"