Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Badai Seroja Pergi, Tinggalkan Pemandangan Baru di Wowong, Lembata

 



RAKATNTT.COM – Badai Seroja yang menimpah wilayah NTT, tahun 2021 lalu tidak hanya meninggalkan dampak negatif bagi kehidupan warga. Dampak lain pun dirasakan oleh warga di Desa Wowong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata. Badai Seroja yang telah memorak-porandakan kehidupan warga juga meninggalkan pemandangan unik dan indah. Di Desa Wowong, Kecamatan Omesuri, Lembata misalnya, Seroja telah membentuk pemandangan indah yang kini menjadi tempat untuk berfoto ria pada setiap hari minggu bertepatan dengan hari pasar di desa tersebut.


Pada bagian timur Desa Wowong, tepat di samping timur pasar Nusantara Wowong, terbentuklah sebuah pemandangan serupa teluk kecil yang muncul usai perginya badai Seroja. Daratan sekitar 100-an Meter dibawa banjir ke laut dan tertinggal bentuk baru seperti sebuah kali. Pada bagian dalamnya ada air laut yang tergenang. Namun begitu, bagi para pengendara sepeda motor agar tetap hati-hati melewati wilayah itu, sebab pemandangan baru tersebut telah menghilangkan sebagian badan jalan yang menjadi lalu lintas utama. Oleh karena itu, kecepatan berkendaraan mesti dikondisikan.


Menurut beberapa warda Wowong, sudah beberapa kali para pengendara nyaris mengalami kecelakaan di tempat itu karena kecepatan tingggi. Kini, warga sudah membuka jalan baru agar menyelamatkan nyawa para pengendara. Sementara pemandangan baru hasil bentukan badai Seroja, kini menjadi tempat indah yang patut dikunjungi pada saat hari Minggu, bertepatan dengan aktivitas pasar Nusantara Wowong. (Admin)

Post a Comment for "Badai Seroja Pergi, Tinggalkan Pemandangan Baru di Wowong, Lembata"