Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Heboh, Hosti Kudus Diduga Dibuang di Depan Pintu Gereja Walangsawa Kedang, Lembata



RAKATNTT.COM – Umat katolik di wilayah pengembangan III dan IV, Paroki Salib Suci Hoelea, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, NTT, dihebohkan dengan penemuan sepotong hosti kudus di pintu gereja Stasi St. Bartolomeus Walangsawa, Desa Walangsawa, Kecamatan Omesuri, Minggu (17/4).

Kisah tak biasa yang terjadi bertepatan dengan misa kudus Minggu Paskah ini membuat segenap umat bertanya-tanya. Sebab, hosti kudus yang telah diberkati Pastor (Konsekrasi), dalam keyakinan umat Katolik Roma adalah benar-benar tubuh dan darah Yesus Kristus. Oleh karena itu, harus dihormati dan dijaga kesuciannya, bukan dibuang.

Mulanya, sebagaimana penjelasan dari Ketua Dewan Stasi St. Bartolomeus Walangsawa, Bernardus Kuleng, salah seorang umat menemukan hosti kudus tersebut di depan pintu gereja. Kemudian, umat tersebut menyerahkannya kepada  Ketua Dewan Stasi Walangsawa.

“Dia dapat di pintu gereja. Sepertinya ada orang sengaja buang di situ. Tapi kita tidak lihat orangnya,” ungkap Bernardus Kuleng, usai misa kudus tersebut.

Selain itu, Ketua Dewan Pastoral Paroki Hoelea, Yohanes Bapa mengatakan, sangat menyayangkan perilaku buruk tersebut. Ia menghimbau agar umat tidak melakukan hal seperti itu di kemudian hari.

“Kita sedang bahagia karena Yesus bangkit tapi ada kejadian yang mengecewakan. Kita harap tidak terulang lagi peristiwa ini,” ungkapnya saat membawakan pengumuman resmi dalam ruangan gereja tersebut.

Sementara itu, Pastor Petrus Suban Diaz, Pr, menghimbau segenap umat yang hadir untuk mengampuni orang yang telah membuang hosti kudus di pintu gereja.

“Seperti yang Yesus bilang ampunilah mereka sebab mereka tak tahu apa yang mereka perbuat.”

Hingga berita ini ditulis belum ada informasi nama pelaku dari kejadian yang mencoreng kecucian hosti kudus tersebut. Ada umat yang mencurigai kalau ada yang sengaja membuang hosti tersebut tapi ada yang bilang barangkali itu dilakukan oleh orang-orang yang tak waras atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang juga hadir dalam perayaan tersebut. (Admin)

 

Post a Comment for "Heboh, Hosti Kudus Diduga Dibuang di Depan Pintu Gereja Walangsawa Kedang, Lembata"