Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hoat Bupati Lembata 2024 dari Golkar, Warganet BLN Mulai Perang



RAKATNTT.COM – Yohanes Derosari atau yang akrab disapa  Hoat menjadi calon tunggal pada perhelatan Pilkada Lembata 2024. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena, sebagaimana dilansir nttsatu.com. Kabar ini membuat para pesaing Hoat mulai was was dan membangun strategi lain untuk melawan mantan Ketua DPRD Lembata tersebut.

Ketua-ketua partai mulai bermimpi buruk dan tidak tenang mencari kader partainya untuk bisa mengalahkan utusan dari golongan kuning yang digadang-gadang akan menjadi figur yang susah dikalahkan pada 2024 mendatang.

Bukan hanya dari kalangan politisi, lebih nyata ialah warganet yang menghuni grup facebook Bicara Lembata New (BLN) mulai perang argumentasi. Kata rata negatif mulai menyata dalam komentar-komentar para pengguna fecebook. Ada yang berkomentar menjagokan Hoat, ada pula mulai menentang bahkan dengan kata-kata yang tak layak.

Akun facebook bernama Anso Lamawato misalnya berkomentar begini, “Kuning tetap selalu berkibar dengan singgasana kejayaan nya, GOLKAR selalu di hati..!!” Selain itu, komentar dukungan lainnya datang dari nama akun facebook Aldin Rauf, “ KATA ORANG KEDANG, NUO MENANG EHAQ NE.” Komentar tersebut berarti Kata orang Kedang dia pasti menang. Ada juga yang hanya berkomentar satu kata. “Proficiat,” komentar Alex Moerin.

“Kenapa pernyataan Ketua DPD Banyak yang kasak kusuk e,” komentar pemilik akun Syukur Wulakada. Lauren Wuran juga berkomentar menyampaikan proficiat bagi Hoat.

Namun begitu, ada pula yang berkomentar kontra. Misalnya, nama akun Heritanatawa Purap. “Masa mau dipimpin orang Sagu?, Orang Kedang tidak ada lagi maka?,” komentar Heritanatawa langsung dibalas oleh pemilik akun lainnya yang mendukung Hoat. Perang kata-kata pun mulai mengalir di BLN.

Bukan hanya itu, respons warganet lainnya pun turut meramaikan BLN usai nama akun Benny Langotukan memposting status: Golkar Mulai Panaskan Mesin Menuju 2024. Mesin Start di Flotim Lembata yang Goyang. Status tersebut memancing Catarina Claes untuk berkomentar, “Baru 5 ment brta naik sj panasnya berlanjut. 2024 masih jauh paniknya dr sekarang.” Ia pun langsung dibalas oleh Heritanatawa Purap demikian, “Pendukung jg panik makanya jd rame to.”

Yanto wutun berkomentar lebih netral. “Mudah2an pileg 2024 sukses,,,kalau TDK makaaa,” demikian Yanto Wutun. Masih banyak komentar lainnya usai berita tentang Hoat dilempar ke publik. Ada yang mulai mengait-ngaitkannya dengan identitas asal-usul, proyek Awololong, ada juga yang mulai pasang figur-figur lain untuk menantang Hoat, misalnya Jhon Batafor dan Tarsisius Uru Apelabi.

“Yang panik justru ketika Kedang punya alternatf,” tulis Agus Nuban sambil menampilkan foto Tarsi Apelaby di BLN. (Admin)

Post a Comment for "Hoat Bupati Lembata 2024 dari Golkar, Warganet BLN Mulai Perang "