Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Akun Raisa Bawabir Tawarkan Barang Murah; Itu Penipuan, Jangan Percaya



RAKATNTT.COM – Nasib sial menimpa. Saya ditipu oleh nama akun facebook Raisa Bawabir. Sekita pukul 12.00 Wita, Senin (16/5) ada tanda merah muncul di facebook saya (Antonius Rian) pertanda ada yang sedang mengajukan pertemanan. Ternyata dia adalah Raisa Bawabir.

Foto profilnya tergambar wajah dua wanita cantik. Namun ternyata, mereka adalah penipu dengan jalan menawarkan barang elektronik seperti kamera atau HP dengan harga murah yakni 500 ribu.

Pada bagian postingan facebook tersebut, coba anda periksa, mereka akan menghipnotis anda dengan tampilan kamera canon, nikon, HP, Leptop dan lain-lain yang semuanya murah harganya. Alasan mereka yakni bahwa barang-barang mahal yang ditawar dengan harga murah tersebut sedang dalam masa cuci gudang.

Saya adalah salah seorang yang menjadi korban penipuan tersebut. Setelah saya mengirim pesan lewat WhatsApp dan memesan satu buah kamera canon dengan harga murah, saya disuruh untuk mentransfer uang. Sudah saya lakukan semua peraturan yang mereka tuntut.

Canra Mengaku sebagai Pekerja di kantor JNE


Namun, apalah daya, dunia online memang beda. Jika anda tidak hati-hati, anda akan menjadi korban. Setelah saya mentransfer uang sesuai permintaan, tiba-tiba ada telepon masuk dari nomor baru atas nama canra. Katanya, dia adalah tim dari JNE yang akan mengirim barang pesanan saya. Lucunya, ia meminta uang jaminan sebesar satu juta rupiah.

Saya mulai meragukan aturan yang tidak benar tersebut. Sebab selama ini saya sudah biasa memesan pengiriman barang lewat JNE. Anehnya lagi, ketika saya meminta mereka untuk mengirim gambar kamera yang saya pesan, malah mereka beralasan bahwa setelah uang jaminan ditransfer baru kamera tersebut difoto dan akan dikirim sebagai bukti bahwa  benar mereka sedang mempersiapkan pengiriman barang.

Karena rasa ragu, saya pun tidak mengirim uang jaminan tersebut. Tak lama kemudian, foto profil pada nomor WhatApp dari Raisa hilang, pertanda ia sudah membelokir saya. Selain WhatsApp, facebook juga diblokir.

Nomor Rekening Raisa sang penipu


Saya mengharapkan agar teman-teman yang lain bisa belajar dari pengalaman yang saya alami. Semoga kita tetap hati-hati dengan tawaran barang murah lewat dunia online.

Walaupun dua orang penipu tersebut, sudah memblokir nomor saya tapi saya masih mencatat nomor kedunaya yakni nomor WhatsApp Raisa: 082278178659; nomor dari Canra yang mengakui diri sebagai pekerja pada kantor JNE: 085236401648.

Post a Comment for "Akun Raisa Bawabir Tawarkan Barang Murah; Itu Penipuan, Jangan Percaya"