Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sebagai Pendamping Literasi, Guru SanPio X Lewoleba diberi Penghargaan


Penyerahan sertifikat kepada guru aktif literasi
foto: publikasi SanPio

RAKATNTT.COM - SMPK St. Pius X Lewoleba (SanPio) melaksanakan apel pagi ini Senin, 23/05/22. Apel pagi dilaksanakan sekaligus penyerahan tiga piala kejuaraan lomba pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Lomba yang digelar panitia Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Lembata, di Aula Perpustakaan Daerah Sabtu, (21/05/22). 

Penyerahan piala kejuaraan oleh tiga siswa yang meraih juara, kepada sekolah. Tiga siswa yang meraih juara antara lain juara I pidato Bahasa Indonesia Rasty Soge, Juara I pidato Bahasa Inggris Kevin Ujan dan Juara III pidato Bahasa Inggris Danil Peubouq.

Pagi itu, sekolah juga memberi penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan kepada Bapak Bernardus Vianey G. Tolok, S. Fil, yang akrab dipanggil Vian Tolok, sebagai pembina literasi sekolah dan guru aktif literasi. Penghargaan diserahkan oleh Bapak Fransiskus Muda Makin, yang menjabat sebagai wakil kepala sekolah bagian kurikulum. 

Kepala Sekolah, Sr. Marry Grace, CB., S.Pd dalam amanatnya sebagai pembina upacara menegaskan bahwa meskipun hari Kebangkitan Nasional sudah lewat tiga hari tapi dengan merayakan monent itu kita harus bangkit berdiri, bergerak, maju, dari hal-hal yang meredupkan semangat kita. Bangkit dari kemalasan, bangkit untuk memacu semangat baru. Kita harus menciptakan suasana baru. Bangkit dan memulai sesuatu yang baru. Menikmati segala proses yang akan kita lalui.

Suster Marry Grace, CB., S.Pd juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta lomba dan Bapak Ibu guru pendamping yang telah berusaha mengharumkan nama sekolah.

"Terima kasih kepada anak-anak sekalian dan Bapak Ibu Guru pendamping serta kita semua yang sudah bekerja keras untuk membawa nama baik sekolah, dan  kita semua harus menjadi bintang."

Terima kasih  juga disampaikan kepada pendamping literasi Bapak Vian Tolok yang telah menghidupkan literasi di sekolah. Kepala sekolah berharap semoga gerakan literasi sekolah terus dihidupkan untuk mencerdaskan generasi bangsa. Mengahkiri sambutannya, kepala sekolah berharap semoga Gerakan Literasi Sekolah (GLS) terus dihidupkan di sekolah demi terciptanya genesai yang cemerlang. 

Rasty Soge, siswa kelas 8 yang meraih juara I lomba pidato Bahasa Indonesia mengaku bangga dan terharu atas pencapaian yang diperoleh bersama teman-temannya. "Saya tidak menyangka yang juara itu kami tiga orang dari SanPio. Karena banyak peserta dari sekolah lain yang tampil bagus-bagus. Saya sudah berbesar hati kalau memang tidak juara tidak apa-apa yang penting sudah tampil, tapi kami bertiga sebagai juara dan kami sangat terharu". Ungkap Rasty  dengan nada terharu. (*Publikasi SanPio)

Post a Comment for "Sebagai Pendamping Literasi, Guru SanPio X Lewoleba diberi Penghargaan"