Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Empat Penyebab, Orang Sulit Move On dari Mantan Pacar


RAKATNTT.COM – Pernah ada teman saya bercerita soal pengalaman pacaran; ada yang satu tahun, 2 tahun bahkan sampai delapan tahun. Lumayan lama. Dalam menjalankan hubungan percintaan semacam itu, terdapat dinamika; ada yang romantis, ada yang sering baku tumbuk, baku maki dan seterusnya. Namun, hubungan mereka tetap bertahan kuat. Itu artinya, ada cinta membara dari hati.

Justru seperti itulah, terkadang, walaupun sudah putus, seorang pria atau gadis muda sulit melupakan mantannya. Pacar barupun merasa tersakiti dan tidak dihormati karena ulah pasangannya yang sulit move on dari mantan. Kira-kira, apa penyebabnya?

1. Pacaran Terlalu Lama

Waktu yang lama membuat pria/wanita sulit melupakan mantan pacarnya. Waktu membuat mereka tetap melekat rasa cinta pada mantan pacar. Karena itu, untuk mencari atau menemukan pacar baru terasa sulit. Sebab dalam rentang waktu yang lama itu, tentu ada pengalaman romantis, pengalaman kasih sayang bahkan bisa jadi yang ekstrim “mereka pasti sudah” juga turut membuat mereka sulit menghapus foto atau nomor WhatsApp mantan pacar. Akibatnya, pacar baru stres karena chat lama dibalas atau kurang respons. Mengapa? Sebab, ia masih sayang mantannya.

2. Masih Sayang

Rasa sayang terhadap mantan akan sangat lama luntur. Ini membuat seseorang sulit membuka hati kepada pacar baru atau membuka hati secara terpaksa. Rasa sayang memang sulit didefinisikan, hanya bisa dirasakan oleh orang bersangkutan. Lantaran rasa sayang itu, ia sulit move on. Hal ini terlihat ketika ia masih selalu tanya kabar mantannya, masih mengajak untuk balikkan dengan mantan dan lain sebagainya yang membuat rasa sayang tidak bisa luntur.

3. Belum Dapat Pacar Ideal

Setiap orang punya idealisme tersendiri menentukan tipe atau model pacar. Ada yang melihat dari faktor ekonomi mapan (dia ada motor tidak supaya bisa diajak jalan-jalan), dari ketampanan, dari karakter dan faktor-faktor lain. Ya, itu wajar. Jika seseorang belum menemukan pacar baru yang ideal, sudah pasti ia belum bisa membuka hati. Dengan demikian, mantan pacar masih menjadi sosok ideal yang sulit diupakan. Untuk orang model ini, hanya bisa dikalahkan dengan doa, heheh atau tampar dia pakai uang merah.

4. Putus Bukan dari Hati

Seringkali, mengakhiri hubungan dengan pacar juga menjadi beban tersendiri yang membuat orang sulit move on. Bisa jadi putus karena desakan orangtua, atau faktor lain yang bukan dari ketulusan rasa sayang dari hati. Bisa saja putus karena sang laki-laki atau perempuan mengidap penyakit tertentu atau karena alasan salah satunya mau jadi pastor atau suster. Atau juga karena jarak tempat tinggal yang terlalu jauh ditambah belis banyak dan mahal. 

Kisah akhir cinta model ini, sama saja dengan menyiksa diri. Putus cinta hanya di mulut tapi di rasa masih sayang. (RO/Admin)

 

 

Post a Comment for "Empat Penyebab, Orang Sulit Move On dari Mantan Pacar"