Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menjadi Blogger, Manfaatkan Kekuatan Internet untuk Mendatangkan Uang

Sumber Foto: Pixabay.com

Kategori: Ekonomi dan Bisnis

Pengantar

Kemajuan zaman dapat diukur pula dengan kemajuan internet. Membahas tentang internet, berarti kita sedang berbicara tentang kecepatan dan kreativitas multi-jenis. Informasi-informasi di suatu daerah yang jauh, dapat kita akses secara cepat berkat jasa internet, yang hadir melalui media online, blog, website, youtube dan lain-lain. Kreativitas manusia pun akan tumbuh dengan sendirinya berkat keuletan atau ketekunan membaca peluang lewat kehadiran internet. Orang bisa menjadi penulis konten kreatif di blog dan bisa meraih rupiah hanya dari rumah. Karena itu, kehadiran internet tak dapat dipungkiri manfaatnya yang sangat kompleks.

Kata-kata Kunci: IndiHome, Telkom Indonesia, Manfaat Internet dan Internetnya Indonesia

Nama-nama seperti Mas Sugeng, Timon Adiyoso dan banyak blogger ternama lainnya di Indonesia menjadi bukti bahwa keberadaan internet sungguh bermanfaat untuk mendongkrak penghasilan ekonomi manusia. Jika kita menelusuri riwayat kreativitas berinternet dari Timon Adiyoso misalnya, pemilik nama blog Mastimon.com, ada banyak pelajaran baru yang bisa dipetik. Mulanya, ia adalah seorang karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan batu bara di Kalimantan. Namun, atas kemauan sendiri, ia akhirnya berbalik haluan dan lebih akrab dengan internet. Ia mulai fokus bekerja dari rumah.

Berbekal ilmu komputer yang ia dapatkan serta belajar pada sahabat dekatnya yang mahir dalam dunia perinternetan, tahun 2016, Timon Adiyoso mendirikan blog mastimon.com. Kesuksesan melalui pemanfaatan internet pun mulai nampak. Ia bisa menghasilkan rupiah dengan mengandalkan blog dan youtube. Dari data-data yang diperoleh, per bulan, ia bisa menghasilkan puluhan juta rupiah.[1]

Dari kisah kreatif Timon Adiyoso, dapat diketahui bahwa internetnya indonesia sungguh bermanfaat bagi anak bangsa dalam banyak hal, baik bisnis, politik, budaya, ekonomi dan lain-lain. Dalam bidang bisnis, kita bisa manfaatkan internet untuk mempromosikan bisnis kita agar mudah diketahui orang lain dalam waktu yang cepat. Sebab zaman milenial ini, kehadiran internet sangat dibutuhkan dan diandalkan. Dalam bidang budaya, kita juga bisa menulis keunikan-keunikan kearifan lokal yang ada di daerah kita agar bisa diketahui orang lain. Selain membuka wawasan para pembaca, kita juga akan mendapatkan penghasilan dari iklan google adsense yang kita pasang pada tubuh blog kita. Begitu juga pada bidang politik dan lain-lain, internet sangat membantu.

Bicara soal internetnya Indonesia ini juga, kita membutuhkan pelayanan yang super canggih dan cepat. Sebab, dunia digital identik dengan kecepatan. Oleh karena itu, pelayanan internet yang dibutuhkan tidak boleh berkualitas rendah. Salah satu produk pelayanan tercepat menurut saya adalah IndiHome. IndiHome sendiri adalah singkatan dari Indonesia Digital Home yang merupakan salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (Voice), internet (internet on Fiber atau High Speed Internet) dan layanan televisi interaktif. Karena pelayanan inilah, telkom memberi label tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) bagi IndiHome.[2]

Keberadaan IndiHome tak diragukan lagi kecepatan dan kecanggihannya. Dengan demikian, proses mendongkrak bisnis dan ekonomi dalam dunia internet tak terlepas juga dari kehadiran pelayanan 3-in-1 atau IndiHome. Saya sendiri pernah menggunakan jasa IndiHome ketika masih kuliah beberapa tahun lalu. Kecanggihan dan kecepatannya tak terbantahkan. Bahkan dari IndiHome, saya bisa membuat sebuah blog yang hingga kini sudah mendapat penghasilan yang bisa dibilang lumayan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, seperti sabun, minyak rambut, baju baru, HP dan lain-lain. Tiga bulan sekali saya sudah bisa mendapatkan keuntungan berkisar antara Rp. 1.000.000 – 2.000.000.

Dari pengalaman ini, kesimpulan yang bisa diambil ialah internetnya indonesia sungguh sangat bermanfaat. Kita bisa mendapatkan cuan hanya dari rumah. Intinya tekun dan kreatif selalu dalam membuat konten-konten baru agar diminati banyak orang.

 


Post a Comment for "Menjadi Blogger, Manfaatkan Kekuatan Internet untuk Mendatangkan Uang"