Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ami di Noran dari Tengah Hutan demi ETMC 2022

Ratusan Penonton Menyaksikan Pertandingan PS Malaka vs Persematim di Gelora 99, Jumat (9/9)
RAKATNTT.COM – Ami di Noran, “kami juga ada.” Demikian kira-kira arti ungkapan dalam bahasa daerah orang Sikka, Flores. Ungkapan tersebut menggambarkan sebuah kesediaan untuk berpartisipasi pada ajang El Tari Memorial Cup 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Lembata.

Pada laga perdana yang digelar di stadion utama Gelora 99, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Jumat (9/9) kemarin, terdapat banyak sekali pemandangan yang unik, lucu, menarik dan masih banyak lagi, hehe.

Pada laga perdana ini, bola bundar berhasil mengadu dua tim besar untuk berkompetisi yakni PSM-Malaka versus Persematim-Manggarai Timur. Hasil akhir imbang, 2-2.

Selama pertandingan, ada satu pemandangan yang cukup menarik dan terbilang unik yakni terdapat ratusan penonton yang berusaha melepaskan rindu menonton bola kaki dari tengah hutan atau bisa dikatakan dari tengah semak belukar di atas sebuah bukit.

Para penonton yang memilih tempat di atas bukit ditemani beberapa pohon bidara dan semak belukar tampak lebih santai menyaksikan pertandingan perdana tersebut.

Salah seorang penonton bernama Polus, sebelum pertandingan dimulai berteriak dari atas bukit, “Ami di noran-kami juga ada.” Rupanya Polus adalah salah seorang suporter Persami Maumere. Wajahnya penuh semangat, walaupun tak mendapat tempat nyaman di tribun bersama para suporter lain dan juga pembesar tanah Lembata.

Bukan hanya Polus, melainkan masih banyak penonton lainnya termasuk nona-nona cantik asal Lembata. Mereka bahagia selama menyaksikan pertandingan itu. Keringat panas yang mengalir membasahi tubuh tak menggeser rasa semangat dan kerinduan mereka untuk menyaksikan ajang bergengsi tersebut sampai wasit membubarkan pertandingan.

“Nanti besok nonton di sini saja, supaya tiket murah,” ungkap salah seorang pemuda berambut warna kuning kepada salah seorang temannya sesaat sebelum pertandingan berakhir. (Red/RO)

Post a Comment for "Ami di Noran dari Tengah Hutan demi ETMC 2022"