Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Daftar 3 Youtuber Lembata yang Selalu Viral dan Menghibur

Youtuber Lembata

Rakatntt.com – Menjadi konten kreator pada media youtube merupakan sebuah pilihan tepat untuk mengembangkan bakat, hobi, dan minat sekaligus jalan gampang mendapatkan rupiah.

Menjadi youtuber adalah sebuah pekerjaan yang diminati oleh sebagian besar generasi milenial dan Z, termasuk di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Para youtuber asal Lembata rata-rata membuat konten lagu atau musik, sebut saja Abu Ladopurab, Emphy Leuape dan masih banyak konten kreator yang mengembangkan kanal youtubenya dengan konten serupa.

Berdasarkan penelusuran, rakatntt menghimpun 3 youtuber Lembata yang selalu viral dan menghibur.

1. Abu Lado Purab Official

Apakah Anda masih ingat vokalis Adinda Band yang pernah viral di tanah air sekiar 10 atau 15 tahun lalu? Vokalis asal Lembata ini akrab disapa Abu Ladopurab. Ia memulai kariernya sejak berumur belia. Lagu Kaleso Manu’ Tolor (ketupat dan telur ayam) yang pernah viral bahkan hingga kini pernah menjadi lagu kebanggaan Abu Lado Purab.

Ia pernah bertualang ke tanah Jawa untuk mengembangkan potensinya dalam bernyanyi. Setelah itu, ia kembali ke tanah asalnya dan tetap fokus mengolah suara untuk menghibur banyak orang.

Kini, ia mendirikan kanal youtubenya dengan nama Abu Lado Purab Official yang sudah mendapatkan 118 subscribers. Konten yang dihasilkan diperkirakan sudah mencapai 100 lebih dengan isi serupa yakni musik. Para penyanyi bukan hanya Abu Lado Purab dan sang istri melainkan ada beberapa orang lainnya termasuk dua artis cilik asal Kedang yang sedang naik daun.

2. Gelle Matarau

Penyanyi yang satu ini hadir dengan lagu-lagu berbahasa daerah. Kontennya selalu diwarnai pula dengan kehadiran para penari. Selain dirinya sebagai penyanyi, ia juga biasanya berduet dengan penyanyi lainnya. Walaupun jumlah konten yang masih sedikit, jam tayang pada youtubenya terus meningkat. Kini, ia sudah mendapatkan 2,5 ribu subscribers. Diperkirakan, Gelle Matarau akan semakin berkembang ke depan dengan fokus pada konten lagu-lagu daerah Lembata dan Flores Timur.

3. Emphy Nada Official

Selain sebagai seorang guru pada sebuah lembaga pendidikan di Omesuri, Emphy juga adalah seorang konten kreator youtube. Lagu-lagu yang ada dalam youtubenya bervariasi baik dari lagu yang diciptakan sendiri oleh para penyanyi maupun cover. Terbaru, Emphy pernah menampilkan sebuah lagu daerah dengan musik gambus Kedang yang menghadirkan bapak Petrus Pulang Leuhapu sebagai penyanyi. Lagu diiringi musik gambus dengan judul Laleng Kelen Siti Bote ini berhasil ditonton oleh 38 ribu pasang mata manusia.

Kanal youtube Emphy Nada Official ini rupanya diambil dari gabungan nama Emphy dan sang kekasih hatinya. Guru Emphy sudah meraih 4, 89 ribu subsribers dengan total video 176. Ia terus berproses baik untuk potensi pribadi maupun mengembangkan minat generasi muda Kedang dalam kaitan dengan tarik suara.

Demikian daftar 3 youtuber Lembata yang selalu viral dan menghibur. Tentu masih banyak konten kreator lainnya yang belum sempat diulas pada artikel ini. (R)

 

 

Post a Comment for "Daftar 3 Youtuber Lembata yang Selalu Viral dan Menghibur"