Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hari Valentine di SMA Negeri 2 Nubatukan Lewoleba



Rakatntt.com - Makna Hari Raya Santo Valentinus adalah perayaan Cinta dan Kasih Sayang.

Biasanya saat Hari Valentine, baik pasangan muda atau siapaun mengirim kartu ucapan hadiah dan layanan gereja.

Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu guru SMA Negeri 2 Nubatukan, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur yang merayakan Hari Valentine dengan saling menukar kado. 

Suatu hal yang sudah menjadi tradisi guru guru SMA Negeri 2 Nubatukan yang sangat menjaga kekeluargaan, persahabatan dengan penuh Cinta dan kasih sayang. 

Ada hal yang unik di hari raya Kasih Sayang yang dirayakan oleh guru-guru di SMA Negeri 2 Nubatukan yakni selain merayakan Hari Cinta dan Kasih Sayang, guru-guru juga merayakan hari ulang tahun rekan guru yakni Ibu Erna (Guru Biologi) dan Pak Isak Lawe (Guru Sejarah). 

Suatu hal yang sangat unik adalah rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama, kenapa? Karena salah satu guru yang berulang tahun adalah dari umat Muslim, sungguh rasa toleransi yang begitu tinggi yang dibangun di rumah SMA Negeri 2 Nubatukan, mereka merayakan bersama dengan penuh Cinta dan Kasih Sayang.

Cinta dan Kasih sayang terpancar dari raut wajah guru-guru SMA Negeri 2 Nubatukan di puncak Lusikawak. Hati semakin sejuk ditemani kicauan burung -burung di antara pepohonan yang rimbun. 

Dari Lopo Wato Puken Puncak SMA Negeri 2 Nubatukan, Lusikawak atau Markas Elang Batu, ibu-ibu guru begitu seruh merayakan Hari Kasih sayang dalam kesederhanaan yang penuh Cinta. 

Bukan nilai dari isi kado tersebut melainkan ibu-ibu guru menyadari bahwa hidup tanpa Kasih bagai kopi tanpa gula pasir. Gula pasir ibarat Cinta dan Kasih Sayang yang menyatu dalam pahitnya kopi. 

Begitulah ibu-ibu guru memberikan Cinta dan Kasih Sayang dalam membentuk karakter generasi muda SMA Negeri 2 Nubatukan yang berlatar belakang yang berbeda-beda. 

Namun dari perbedaan itu tidak menyurutkan Cinta dan Kasih Sayang guru-guru baik mengajar, mendidik maupun merangkul anak-anak bangsa dengan penuh Kasih Sayang.

Semoga di hari Kasih Sayang ini, guru-guru SMA Negeri 2 Nubatukan selalu menebarkan Kasih pelayanan dalam tugas yang mulia yakni menjadi guru.

Ada puisi sederhana dari Penulis untuk kita semua yang merayakan Hari Cinta dan Kasih Sayang ;

KUKASIH KASIH SAYANG

SAYANG KUKASIH KASIH

KASIH SAYANG KUKASIH

KUKASIH SAYANG KASIH

KASIH KUKASIH SAYANG

SAYANG KASIH KUKASIH

CINTA KASIH SAYANG

SAYANG CINTA KASIH

KASIH SAYANG CINTA

CINTA SAYANG KASIH

KASIH CINTA SAYANG

SAYANG KASIH CINTA


HAPPY Valentine Day* 


(Osin Bahy) 

Post a Comment for "Hari Valentine di SMA Negeri 2 Nubatukan Lewoleba"