Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Nelayan Lamalera Tangkap Paus Lagi, Para Tamu Juga Dapat Bagian

 

Nelayan Lamalera Tangkap Paus Lagi, Para Tamu Juga Dapat Bagian

RakatNtt.com- Nelayan Lamalera tangkap ikan paus lagi. Informasi ini tersebar luas di media sosial beberapa hari terakhir ini. Barangkali ada yang belum mengenal Lamalera? Kampung nelayan ini terdapat di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. 

Salah satu tradisi luar biasa yang dimiliki oleh orang Lamalera yang mayoritas adalah nelayan yakni berburu ikan paus dengan menggunakan senjata tradisional. 

Tradisi berburu paus di Lamalera ini tak ada saingannya dengan mancing mania yang sering dipamerkan di televisi guys. 

Sebab dilihat dari ukuran ikan hasil buruan saja bedanya seperti kapal siguntang dan perahu layar. 

Informasi terbaru, pada Senin 6 Maret 2023, nelayan Lamalera menangkap 6 ekor ikan paus raksasa. 

Semua penduduk kampung Lamalera bergembira karena mendapatkan rezeki dari laut yang diberikan oleh Tuhan yang Maha kuasa. 

Usai ditangkap dan dibawa ke pinggir pantai, ikan paus akan dipotong dan dibagi-bagikan kepada semua warga kampung dan juga para tamu yang datang ke lokasi. 

Mereka memotong paus ini pada Rabu 8 Maret 2023. Terlihat netizen mulai memposting foto-foto tentang paus dan nelayan Lamalera di media sosial. 

Para tamu yang datang ke lokasi cukup membawa arak satu botol atau rokok satu bungkus, maka tamu bersangkutan akan pulang membawa daging ikan paus satu ember. 

Anak-anak berumur dini tampak gembira naik di atas tubuh paus layaknya di atas sebuah perahu raksasa. Wajah mereka terlihat bersinar gembira. (RO) 

Post a Comment for "Nelayan Lamalera Tangkap Paus Lagi, Para Tamu Juga Dapat Bagian"