Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

WIFI GRATIS TERSEDIA DI DESA MAHAL SATU

 

Kepala Desa Mahal 1, Muhamad Lukman
Foto: Pos-Kupang.com



Gara-gara Covid-19, aktivitas belajar-mengajar tatap muka di sekolah-sekolah maupun kampus-kampus terganggu. Hal ini tentu sangat membebankan para peserta didik. Salah satu jalan tengah yang sedang berlaku saat ini ialah belajar jarak jauh secara online

Oleh karena itu, untuk membantu efektivitas dalam proses pendidikan tersebut, Pemerintah Desa Mahal 1, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata menyediakan wifi gratis bagi para pelajar atau Mahasiswa yang saat ini sedang berada di Desa Tersebut. Wifi gratis tersebut disiapkan di Kantor Desa Mahal 1. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Mahal 1, Muhamad Lukman melalui whatsapp, Sabtu (28/11/2020).

Tersedianya wifi gratis oleh Pemdes diharapkan dapat membantu para pelajar atau Mahasiswa agar bisa mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kampus secara efektif. Pemerintah Desa juga mengharapkan agar para pengguna memaksimalkan kesempatan dan fasilitas Desa tersebut secara bertanggung jawab demi perkembangan diri mereka ke depan. 

“Situs-situs selain tentang pendidikan dilarang untuk diakses”, kata Kepala Desa Mahal 1. Selain itu, fasilitas Wifi gratis ini juga sangat membantu beban ekonomi orangtua para Pelajar atau Mahasiswa sehingga mereka tidak perlu lagi mencari biaya untuk membeli paket kuota internet.

Adapun syarat-syarat penggunaan wifi gratis tesebut hanya untuk mengerjakan tugas sekolah atau kampus. Wifi gratis hanya bisa dipakai mulai pukul 08.00-16.00 WITA mengikuti jadwal jam kantor. Tidak diperbolehkan membuka situs-situs lain yang tidak edukatif dan produktif bagi perkembangan intelektualitas para pengguna. 

Jika ditemukan adanya pelanggaran, maka Pemerintah Desa akan mengambil keputusan tegas, salah satunya ialah menutup wifi gratis bagi para pengguna. Selain itu, sesuai dengan arahan medis, maka setiap pengguna yang ingin menggunakan jasa wifi gratis diharapkan untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan. Untuk mendukung ini, Pemerintah Desa telah menyiapkan fasilitas cuci tangan dan sebagainya. Oleh karena itu, setiap pengguna wajib pakai masker, mencuci tangan sebelum mengakes internet.

(Laporan Rian Odel, Maumere)

Post a Comment for "WIFI GRATIS TERSEDIA DI DESA MAHAL SATU"