Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini Cara Cepat, Blog Pribadi Kita Diterima Google Adsense




Halo teman-teman blogger, di tengah dunia yang penuh dengan kreativitas gaya hidup dan persaingan bebas ini, kehadiran media blog atau website pribadi menjadi salah satu ruang untuk memaksimalkan potensi diri kita.

Potensi yang dimaksudkan adalah, kreativitas dalam hal tulis-menulis. Bagi anda yang berminat pada bidang literasi, jangan sia-siakan kesempatanmu untuk belajar menjadi seorang blogger profesional. Seorang mahasiswa sangat dianjurkan untuk mencoba berhubungan intim dengan blog, barangkali ada kabar gembira yang diberikan oleh om google.

Pada kesempatan ini, saya sebagai blogger pemula, akan membagikan sedikit pengalaman saya tentang cara mendapat respon atau jawaban positif dari google adsense. Perlu diketahui bahwa google adsense adalah salah satu jenis layanan periklanan yang secara gratis disediakan oleh google. Layanan periklanan ini menjadi salah satu peluang emas bagi blogger untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Langkah-Langkahnya

Pertama, rajin menulis.

Maksudnya ialah menjadi seorang blogger berarti energi menulis kita harus selalu poisitif. Kita harus tetap semangat dan kreatif untuk terus menulis agar tampilan blog kita selalu dipenuhi dengan artikel-artikel menarik.

Saya menganjurkan – sesuai pengalaman saya – agar artikel yang kita terbitkan di blog adalah yang mudah dipahami atau ringan. Misalnya, tentang pengalaman harian kita, tentang sejarah atau budaya-budaya lokal di daerah tempat kita menetap.

Misalnya, kita menetap di NTT, maka mulailah menulis tentang budaya lokalmu atau sejarah tentang kampung atau marga-marga di kampungmu. Hal ini sesuai dengan pengalaman saya bahwa jenis tulisan ringan semacam ini sangat diminati oleh pembaca zaman sekarang khususnya generasi milenial. Biasanya, mahasiswa tingkat akhir yang ingin menulis skripsi tentang budaya lokalnya akan lebih dahulu mencari informasi lewat google.

Nah, disitulah, artikel pada blogmu laris manis. Kalau bisa, terbitkan artikel pada blog sekurang-kurangnya dua artikel dalam satu minggu. Lebih bagus kalau tiap hari ada artikel baru. Ini tergantung kreativitas blogger.

Kedua, jangan mudah putus asa.

Menjadi seorang blogger apalagi yang memiliki orientasi sekunder untuk mendapat keuntungan dari adsense, rasa bosan atau malas harus dibakar sampai hangus dalam diri seorang blogger. Jangan mudah putus asa kalau permintaan adsensemu selalu ditolak oleh om goggle.

 Sesuai pengalaman saya, permintaan artikel saya ditolak sebanyak lima kali. Namun, saya tidak putus asa. Saya terus mencari tutorial pada youtube agar bisa membantu saya mengatasi persoalan ini. Berkat usaha terus-menrus, akhirnya, google adsense pun menerima permintaan saya.

 Oleh karena itu, jangan putus asa, ayo setia dan tekun untuk mencari tahu referensi yang bisa membantumu.

 Ketiga, percantik tampilan blogmu.

Tulisan kita akan mudah diminati pembaca jika tampilan blog kita tidak menjengkelkan mata. Aturlah huruf secara baik dan rapi, ukurannya, spasi dan seterusnya. Juga jangan lupa, setiap artikel yang dimuat pada blog paling kurang adalah 500 kata.

 Jangan lupa, kata-kata atau kalimat yang kita tulis dalam bentuk artikel harus logis dan mudah dipahami. Sebab redaksi kalimat yang tumpang tindih sangat mudah ditolak oleh google adsense.

 Keempat, jangan plagiat tulisan orang.

Plagiasi tulisan orang lain apalagi yang sudah diterbitkan pada media online sangat tidak dianjurkan. Sebab secara akademik, kita sudah dikategorikan sebagai pencuri. Om google mengharapkan agar tulisan kita alamiah, kreatif dan ada ide-ide baru.

 Perlu diketahui bahwa google anti terhadap plagiator. Maka, sebagai blogger, kita harus tuangkan ide yang murni dari kita. Bisa mengutip tulisan orang lain tapi harus ada referensi link yang valid.

 Jika semua langkah-langkah tersebut sudah anda lewati, maka jangan ragu untuk segera mendaftarkan data blog anda pada google adsense. Tunggu balasannya. Jika ia menolak, maka anda harus mencari tahu, kira-kira kesalahan jenis mana yang menghambat anda untuk mencapai jawaban positif dari adsense.

Sekali lagi, jangan cepat loyo kalau google adsense menolak, teruslah menulis, suatu saat adsense akan menerima permintaan anda. Saya sendiri menunggu sampai satu tahun baru diterima oleh google adsense.

Admin.

 

 

 

 

 

 

3 comments for "Ini Cara Cepat, Blog Pribadi Kita Diterima Google Adsense"