Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Lima Langkah Ampuh Menjadi Orang Sukses

 Lima Langkah Ampuh Menjadi Orang Sukses 

M

enjadi orang sukses tentu menjadi keinginan kita semua. Entah itu kesuksesan dalam meraih cita-cita, sukses dalam menemukan jodoh, dan juga sukses dalam usaha dan kerja keras kita. Menghadapi situasi yang semakin modern ini, hampir di setiap lembaga maupun perusahan bekerja dengan menggunakan teknologi yang canggih, sehingga tidak jarang jika anak-anak kita, saudara-saudari kita atau bahkan kita sendiri masih harus nenganggur. Salah satu alasannya karena pengetahuan yang kita dapat dari dunia Pendidikan tidak dapat kita kembangkan dalam lembaga atau perusahan yang notabene merupakan sasaran pengetahuan kita.


Hal ini dikarenakan zaman yang semakin berubah. Pekerjaan-pekerjaan yang bersifat manual kini berubah menjadi pekerjaan mesin atau menggunakan teknologi canggih. Lalu apa yang harus kita perbuat agar kita bisa menjadikan diri dan pengetahuan kita menjadi berguna?

Pertama, Menyadari Kemampuan Diri

Menyadari kemampuan diri adalah hal yang paling penting dalam dunia usaha atau dunia kerja. Sebelum kita melakukan sebuah usaha atau pekerjaan, kita perlu melihat kemampuan diri kita, apakah kita mampu melakukan pekerjaan itu atau tidak?

Penting menyadari kemampuan diri agar kita tidak salah menempatkan diri dalam dunia usaha atau pekerjaan yang kita lakukan. Semakin kita menyadari kemampuan diri, semakin kita leluasa mengelolah kemampuan itu sendiri.

Kedua, Adanya Niat untuk Bekerja

Niat juga merupakan hal penting dalam dunia usaha atau dunia kerja. Percuma saja jika kita memiliki kemampuan tapi tidak memiliki niat. Niat atau keinginan pribadi mesti menjadi faktor utama yang mendorong kita untuk mengelolah kemampuan pribadi kita.

Ketiga, Sabar dan Tekun

Dalam dunia usaha atau dunia kerja, banyak orang yang pada akhirnya gagal meraih sukses, mereka terlanjur putus asa atas setiap hal yang belum dapat diraih oleh mereka. Kita mestinya berbenah diri, menyadari tentang diri kita sendiri, sambil memperbaiki kesalahan dalam mengelolah kemampuan diri kita. Sabar adalah kunci dalam meraih sukses, karena tidak ada sukses ibarat membalikan telapak tangan. Perlu kerja keras, kesabaran dan ketekunan.

Keempat, Dekatkan Diri dengan Tuhan.

Tuhan mestinya menjadi senjata untuk kita dalam meraih sukses. Setiap orang yang beragama tentu kita tahu bagaimana cara mendekatkan diri dengan Tuhan. Tuhan itu ibarat pesawat terbang, akan terlihat kecil jika berada di ketinggian, dan ketika mendarat pada sebuah bandara yang saat itu kita berada disana, pesawat itu akan terlihat sangat besar. Begitu pun juga dengan kasih Tuhan, semakin kita mendekatkan diri dengan Tuhan, semakin kita merasakan pula nikmat yang Tuhan berikan.

Kelima, Bekerja Sama dengan Orang Terdekat

Menjadi orang sukses, tidak terlepas dari bantuan orang lain. Entah itu keluarga, sahabat atau rekan kerja. Orang sukses membutuhkan orang lain untuk sekadar memberi saran atau mengajak mereka untuk bekerja sama.

Selain orang dekat seperti di atas, yang paling kuat memberi motivasi yakni keluarga. Jadi, bagi anda yang sudah berkeluarga, jangan lupa mendekatkan diri dengan keluarga. Misalnya, orangtua, pasangan hidup juga anak-anak anda. Sebab kehadiran mereka akan memberi banyak energi positif bagi anda untuk meraih kesuksesan. Dengan itu, anda sendiri harus membangun relasi harmonis dengan keluarga agar perjuangan anda tidak mendapat halangan dari dalam rumah sendiri.

Demikian beberapa rahasia untuk menjadi orang sukses. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Ayo, jangan tunggu lama-lama: waktu adalah uang. Kejar impianmu melalui lima langkah di atas. Terimakasih. (Astuty Karwayu)

 

Post a Comment for "Lima Langkah Ampuh Menjadi Orang Sukses "