Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Dampak Ganti Domain untuk Akun Adsense

Dampak Ganti Domain untuk Akun Adsense

Salah satu dampak positif mengganti domain dari blogspot.com kepada domain baru seperti online, Com, id dan lain-lain yakni mengundang daya tarik visitor. Seorang visitor sebelum membaca artikel yang kita tulis, ia akan melihat nama domain kita. Jika domain blogspot.com, kemungkinan besar ia tidak akan membukanya. Namun, jika domainnya adalah online atau com, pasti ia akan tertarik untuk membuka blog kita.

Namun, untuk mendapatkan domain kelas atas bukanlah hal yang mudah. Segala sesuatu membutuhkan uang. Atau dengan kata lain, uang bisa mempermudah segala sesuatu termasuk domain. Bagi anda yang ingin mengganti domain dari blogspot, maka sediakan uang yang cukup dan anda bisa membelinya di niaga hoster.

Berkaitan dengan judul artikel ini, ada banyak pertanyaan yang muncul terkait dampak mengganti blog bagi akun adsense. Sebab banyak orang sudah termonetisasi adsense tapi karena domainnya tiba-tiba mahal, ia akan merasa beban dan ingin mengganti domain dengan harga yang stabil.


Contohnya, domain online diganti dengan domain com. Sebab domain online pada awal pembelian dengan harga sangat murah sekitar Rp. 15. 000, 00 tapi jika diperpanjang, maka harganya akan naik drastis yakni Rp. 360.000,00. Naik-turunnya harga domain ini mendatangkan masalah bagi blogger pemula. Maka banyak blogger pemula yang ingin menggantinya.


Pertanyaannya, apakah berdampak buruk bagi iklan adsense kita? Jawaban yang pasti ialah tidak! Mengganti domain tidak menghilangkan iklan adsense tapi syaratnya ialah kita harus mengatur ulang akun adsense atau situs blog kita. Kita harus melapor kepada tim adsense agar mereka bisa mengetahuinya.


Namun demikian, menurut saya jika seorang blogger sudah termonetisasi adsense, lebih baik tidak usah mengganti domain, melainkan tetap pada domain yang sama. Intinya ialah, sang blogger harus tekun dan setia menulis artikel berkualitas agar penghasilan blognya bisa meningkat drastis dan bisa membayar atau memperpanjang domain.

Post a Comment for "Dampak Ganti Domain untuk Akun Adsense"