Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MIS Al Munirah Mahal, Adakan Ujian Berbasis Android

MIS Al Munirah Mahal, Adakan Ujian Berbasis Android



Salah satu perubahan yang diakibatkan oleh Covid-19 yakni komunikasi jarak jauh. Komunikasi semacam ini mendorong manusia untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menggunakan peralatan teknologi komunikasi modern.

Selain itu, sistim pendidikan pun turut mengalami perubahan, salah satunya dialami oleh siswa-siswi MIS Al Munirah Mahal, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata.

Pada Kamis (1/4/2021), MIS Al Munirah Mahal mengadakan ujian sekolah berbasis android. Ujian gaya baru ini menjadi pengalaman pertama yang dialami oleh sekolah berspirit islami tersebut. 

Menurut pengakuan Kepala Sekolah Mis Al Munirah Mahal, Hasan Rusdi, kegiatan ujian berbasis android ini berjalan lancar walaupun baru pertama kali dilakukan di sekolah tersebut. Hal ini didukung pula dengan kerja keras berbagai pihak baik internal sekolah maupun eksternal.

“Alhamdulillah ujian berbasis android adalah baru bagi kami. Namun, siswa/i dan semua dewan guru sangat antusias untuk menerima dan walaupun waktunya sangat mepet tapi semuanya berjalan lancar,” pesannya lewat Whatsapp, Sabtu (03/040).

Sebagai pimpinan pada Lembaga pendidikan tersebut, ia mengharapkan agar ke depan, persiapan dilakukan lebih maksimal lagi sebelum menghadapi ujian gaya baru ini.

Selain itu, selama kegiatan ujian berlangsung, banyak pihak turut hadir untuk mendukung siswa-siswi Mis Al Munirah Mahal. Hadir juga Kepala Desa Mahal, Muhamad Lukman Laba, pihak kesehatan dari Desa, pihak keamanan dan lain-lain.

Selama kegiatan ini berlangsung, siswa-siswi diarahkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan covid-19 sehingga tidak menimbulkan efek yang lain. suasana ujian berjalan lancar dan nyaman. Perlu diketahui juga bahwa, ujian ini dilangsungkan selama enam hari. (ro)

 

Post a Comment for "MIS Al Munirah Mahal, Adakan Ujian Berbasis Android"