Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Video Viral, Debat Sukarelawan Bencana vs Pihak Pemda Lembata

Video Viral, Debat Sukarelawan Bencana vs Pihak Pemda Lembata

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Lembata, Nusa Tenggara Timur telah menggerakkan hati para sukarelawan, donatur dan pecinta kemanusiaan dari banyak tempat untuk menaruh rasa peduli.

Kehadiran mereka seringkali berbenturan dengan peraturan yang diinginkan oleh Pemerintah Daerah setempat. Akibatnya, terjadi perdebatan atau adu mulut yang menambah masalah baru di atas penderitaan para korban.

Hal ini bisa ditemukan dalam sebuah video singkat berdurasi sekitar satu menit. Video ini sudah viral di media sosial dan kini menjadi perdebatan hangat. Dalam video tersebut, terlihat adu mulut antara seorang sukarelawan berbaju merah dengan salah seorang dari pihak Pemda setempat. Tampak hadir dalam video tersebut Sekretaris Daerah Lembata, Paskalis Ola Tapobali bertopi warna merah.

Ia tampak sedang berdiskusi dengan salah seorang sukarelawan lain. Tak lama berselang, seseorang datang dan bertanya; apakah mobil para sukarelawan perlu ditahan atau tidak?

 “Pak Sekda, Pater Vande pu mobil ini perlu ditahan ka atau bagaimana; baru pulang antar ni maksudnya kita cek dulu antarnya kemana kah?”

Pertanyaan tersebut mendapat respons dari salah seorang sukarelawan berbaju merah. Keduanya sempat berdiskusi. Namun, tiba-tiba saja keduanya saling beradu mulut. Hal ini dipicu karena lawan dari sukarelawan berbaju merah tersebut berbicara dengan nada suara yang besar. Akibatnya, sukarelawan tersebut tersinggung.

“Jangan suara besar, omong bae-bae (baik-baik),” ungkap sukarelawan tersebut. Sekda Lembata pun berusaha menenangkan keduanya.

Informasi sementara yang dihimpun, rombongan sukarelawan tersebut merupakan tim dari JPIC milik Serikat Sabda Allah (SVD). Mereka bersitegang dengan pihak Pemda Lembata di titik lokasi bencana, tepatnya di Desa Petuntawa, Ile Ape. Rombongan JPIC dikabarkan baru kembali mengantar sumbangan kepada para korban di Deweng.


Post a Comment for "Video Viral, Debat Sukarelawan Bencana vs Pihak Pemda Lembata"