Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mau Wisata ke Danau Kelimutu? Ini Syaratnya

Mau Wisata ke Danau Kelimutu? Ini Syaratnya

Danau tiga warna alias Kelimutu yang indah dan unik tidak pernah miskin pengunjung. Bukan hanya pengunjung dari luar negri tetapi juga pengunjung domestik. Para pengunjung rajin berwisata ke Danau Kelimutu karena pemandangan yang indah dan alam yang natural.

Di sana bukan hanya danau dengan tiga warna berbeda, melainkan ada pohon nan hijau, rumput-rumput, ada monyet dan situs-situs lainnya. Beberapa waktu terakhir, ada kabar aneh datang dari Kelimutu yakni diceritakan bahwa air danau tersebut surut beberapa meter. Namun, kini sudah membaik kembali.

Danau tiga warna yang berada di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur ini sangat menarik mata para pengunjung. Namun, seperti biasa setiap tempat wisata pasti ada syarat-syarat khusus ketika berkunjung yakni sebagai berikut.


Pertama, wajib mendaftarkan diri melalui whatsapp booking online Taman Nasional Kelimutu. Booking online hanya dilayani pada jam kerja pukul 07.30-17.00 setiap hari.


Kedua, pengunjung wajib melakukan booking online minimal satu (1) hari sebelum hari berkunjung. Untuk menghindari penuhnya kuota pengunjunng wisata, diharapkan supaya melakukan booking online jauh hari sebelumnya, maksimal satu bulan sebelum berkunjung.


Ketiga, booking online hanya dapat mendaftarkan lima (5) orang dalam satu rombongan. Pengunjung wajib memenuhi dan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 ketika datang ke Taman Nasional Kelimutu.


Keempat, menunjukkan konfirmasi booking dilengkapi kartu identitas saat membayar di loket. Kemudian, menunggu batasan konfirmasi pendaftaran dari admin. Pengunjung wajib mengisi data sesuai form yang telah tersedia.


Demikian beberapa persyaratan bagi anda ketika hendak berkunjung ke TN Kelimutu. Pastikan anda dan rombongan membaca dan memahami semua persyaratan tersebut.

 

Post a Comment for "Mau Wisata ke Danau Kelimutu? Ini Syaratnya"